Berebut Selfie dengan Markus, Warga: Kami Ngefans, Mumpung Masih Lajang

Bupati Bangka Barat, Markus SH, menghadiri rapat paripurna pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat periode 2014-2019

Berebut Selfie dengan Markus, Warga: Kami Ngefans, Mumpung Masih Lajang
Ist
Bupati Bangka Barat Markus SH melayani permintaan foto warga, Selasa (17/9). 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Barat, Markus SH, menghadiri rapat paripurna pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat periode 2014-2019 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Bangka Barat masa jabatan 2019-2024, Selasa (17/9) pagi.

Rapat paripurna yang dilangsungkan di gedung Mahligai Betason II tersebut turut dihadiri lebih dari 2000-an warga se-Bangka Barat terdiri dari keluarga dan simpatisan anggota DPRD terlantik.

Kehadiran Markus di pelataran gedung Mahligai Betason II rupanya menarik simpati para fans untuk dapat bertemu dan sekedar berswafoto dengan Bupati muda dan energik ini.

Salah satu warga yang menolak disebutkan namanya ini mengatakan, dia sudah menunggu sejak sidang paripurna belum dimulai hanya untuk bersalaman dan berfoto dengan orang nomor satu di Bangka Barat itu.

Wanita paruh baya dan berjilbab ini mengaku mengidolakan Bupati Markus karena dinilai sebagai Bupati yang peduli pada upaya pemajuan pendidikan dan peningkatan derajat kesehatan warga Bangka Barat.

"Saya ngefans sama Bapak Bupati Markus ini, selain karena masih muda, ganteng, mumpung masih lajang kami ingin berfoto bersama. Sebab kalau sudah nikah, agak repotlah," katanya sembari tertawa lepas.

Menurutnya lagi, terobosan Bupati Markus untuk meningkatkan kualitas SDM Bangka Barat lewat pendidikan vokasi, dan perhatian pada kesehatan warga lewat penyediaan kouta 45 ribu warga kurang mampu yang akan dicover Pemda lewat program BPJS Kesehatan, membuatnya menilai Bupati Markus sebagai pemimpin peduli.

Tampak, layaknya warga biasa, Markus terlihat begitu santai meladeni antrian masyarakat yang menanti berpose dengannya.

Bupati Markus saat berfoto bersama warga diluar gedung Mahligai DPRD Bangka Barat
Bupati Markus saat berfoto bersama warga diluar gedung Mahligai DPRD Bangka Barat (Ist)

Hampir sejam politisi PDI Perjuangan itu asyik bercerita dan melayani permintaan selfie warga masyarakat biasa. Tak pilih merk, semua ia rangkul. Nyaris tak berjarak. Dia begitu akrab, bercengkerama.

"Pemimpin hendaknya selalu dekat dengan warga. Dengan tak ada jarak, kita dapat menyerap aspirasi sehingga dapat memberikan solusi," tandas Markus.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved