Advertorial

Bersinergi Bersama Untuk Kemajuan Bangka Barat

SEBANYAK 25 Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat terpilih masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna telah dilantik

Bersinergi Bersama Untuk Kemajuan Bangka Barat
ist/25 Anggota DPRD Kab. Babar
25 Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat terpilih masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna telah dilantik 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat terpilih masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna telah dilantik, Selasa (17/9) di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat.

Ketua DPRD Bangka Barat masa jabatan 2014-2019, Samsir membuka rapat didampingi Wakil Ketua I dan II, Bupati Bangka Barat Markus SH, Ketua Pengadilan Negeri Muntok Golom Silitonga, SH MH yang bertindak dalam pengambilan sumpah, Darlan Asisten Bidang Administrasi Umum mewakili Gubernur Bangka Belitung, Sekwan Amir Hamzah, S.Sos, Kepala OPD, Anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 serta tamu undangan.

Rapat paripurna dengan agenda peresmian pemberhentian Anggota DPRD Bangka Barat masa jabatan 2014-2019 dan peresmian pengangkatan Anggota DPRD Bangka Barat masa jabatan 2019-2024.
Usai membacakan agenda rapat, Samsir menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bangka Barat dan seluruh pihak yang telah bersinergi selama ini untuk kemajuan Bangka Barat.

“Mungkin selama kami menjabat ada hal-hal yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya begitu juga dengan rekan-rekan saya periode 2014-2019 yang selama lima tahun ini kita bersama membangun Bangka Barat. Semoga dengan berakhirnya masa jabatan saya berharap rekan-rekan masih bisa terus mengabdi untuk kemajuan Bangka Barat walaupun tidak bergabung dalam lembaga DPRD ini. Untuk Anggota DPRD yang baru mari kita bangun sinergisitas dan tidak mengedepankan kepentingan pribadi. Insya Allah DPRD akan maju saya yakin dengan kepemimpinan yang baru semoga DPRD lima tahun kedepan akan jauh lebih baik,” kata Samsir.

Usai pengambilan sum­pah, Sekretaris DPRD Bangka Barat Amir Hamzah, S.Sos menyampaikan pimpinan DPRD sementara yaitu Ketua H Badri Syamsu, SE dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua H Oktorazsari dari Partai Gerindra.

Dalam pidato pertamanya, H Badri Syamsu menyampaikan baru saja telah kita ikuti bersama pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Bangka Barat masa jabatan 2019-2024 dan penyerahan palu pimpinan dari Pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada Pimpinan DPRD sementara.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang telah berpartisipasi dalam pemilu legistatif 2019 sehingga berlangsung dengan aman dan damai yang meningkat dari pemilu sebelumnya. Kami juga berterima kasih kepada Anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas segala upaya dalam langkah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta melaksanakan tugas-tugas legislatif lainnya yang tentunya tidaklah ringan,” ucap H Badri.

Bupati Bangka Barat Markus menyampaikan atas nama pimpinan daerah dan masyarakat Bangka Barat mengucapkan selamat kepada anggota DPRD terpilih yang baru saja diambil sumpahnya dan bagi anggota DPRD yang telah menyelesaikan masa jabatannya diucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Pelantikan ini, lanjut Bupati merupakan awal bagi anggota DPRD yang baru untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dan diharapkan dapat bekerjasama untuk saling mengisi demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, karena rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan yang besar menjadi wakil rakyat guna menyuarakan aspirasi guna kemajuan bersama.

Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan yang berkelanjutan sehingga perlu pe­ran serta DPRD untuk dapat bekerjasama dengan optimal demi mencapai kesejahteraan masyarakat. (adv/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved