Berita Pangkalpinang

Bukan Dana Pusat, Ini Alasan DPRD Bangka Belitung Beri Anggaran Besar Pada Kepolisian dan Kejaksaan

DPRD Provinsi Bangka Belitung dan Tim Anggaran Pembangunan Daerah (TAPD) setuju memberikan anggaran kepada kepolisian dan kejaksaan.

Bukan Dana Pusat, Ini Alasan DPRD Bangka Belitung Beri Anggaran Besar Pada Kepolisian dan Kejaksaan
Dokumen Bangka Pos
Rapat Badan Anggaran di DPRD Babel, Senin (16/9/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – DPRD Provinsi Bangka Belitung dan Tim Anggaran Pembangunan Daerah (TAPD) setuju memberikan anggaran kepada kepolisian dan kejaksaan.

Tak hanya dua institusi vertikal itu saja, yang lainnya Korem, LANAL Babel dan AU Babel juga diberikan anggaran oleh tim Banggar dan TAPD.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan untuk institusi kepolisian tidak besar. Anggaran diberikan untuk pembangunan Polres Pangkalpinang.

“Saya tanya, gedung Polres Pangkalpinang itu laik atau tidak. Kan tidak, makanya kita berikan. Kalau kita tunggu dana dari pusat kapan lagi bisa dibangun,” kata Didit Srigusjaya, Rabu (18/9/2019).

“Kita minta mereka (polisi) profesional, tapi kalau mereka menunggu dana dari pusat kapan mau bangun,”tambah Didit Srigusjaya.

Untuk pembangunan Polres Pangkalpinang, DPRD Babel dan TAPD setuju menganggarkan sebesar Rp 12,5 miliar. Padahal pada pembahasan ditingkat komisi, dianggarkan hanya sebesar Rp 9,5 miliar.

Kemudian lanjut Didit untuk Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung juga dianggarkan sebesar Rp 7 miliar. Anggaran ini digunakan untuk membangun tempat barang bukti.

“Untuk Korem kita bantu Rp 5 miliar, Kejaksaan Rp 7 miliar. Semuanya kita serahkan ke instansi masing-masing. LANAL kita bantu juga.  AU juga kita bantu berupa mobil. Jadi semuanya kita bantu,” ujar Didit Srigusjaya.

(bangkapos.com / Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved