Gosip Selebritis

Ikut Jejak Pasha, Nama Enda Ungu Masuk Bursa Calon Wali Kota Manado

Nama gitaris grup band Ungu Franco Wellyjat alias Enda kerap disebut dalam bursa calon wali kota dan calon wakil wali kota Manado, Sulawesi Utara.

Ikut Jejak Pasha, Nama Enda Ungu Masuk Bursa Calon Wali Kota Manado
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Gitaris band Ungu Enda saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Nama gitaris grup band Ungu Franco Wellyjat alias Enda kerap disebut dalam bursa calon wali kota dan calon wakil wali kota Manado, Sulawesi Utara.

Beberapa poster yang memajang wajahnya untuk Pilkada Manado 2020 sudah banyak tersebar.

Menanggapi hal itu, Enda merasa terhormat atas kepercayaan masyarakat Manado yang telah menyebutkan namanya menjadi kepala daerah.

Grup band Ungu yang beranggotakan Pasha (penyanyi), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) saat menghadiri acara penghargaan SCTV Music Awards 2016 di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (28/4/2016) malam.
Grup band Ungu yang beranggotakan Pasha (penyanyi), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) saat menghadiri acara penghargaan SCTV Music Awards 2016 di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (28/4/2016) malam. (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

"Nama saya baru masuk bursa sih, (calon) wali kota Manado, karena saya juga putra daerah kan, ya setiap orang, kan, punya hak berpolitik ya, dan saya juga merasa terhormat ya dengan masyarakat Manado ada yang menginginkan saya," ujar Enda seusai tampil di acara ulang tahun ke-24 Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta Barat, Rabu (18/9/2019).

"Saya anggap itu ibadah. Kalau memang Allah meridai kenapa enggak?" ucap Enda.

Meski demikian, Enda tak mau tergesa-gesa bergabung dengan parpol untuk menindaklanjuti namanya yang masuk bursa calon wali kota Manado.

Ia ingin mendalami banyak hal lebih dulu.

"Sementara ini aku belum membuka pembicaraan dengan partai, aku memantaskan diri saja dulu. Kalau diskusi dan (partai) yang mendekati sudah ada, banyak, tetapi kalau partai adalah partai-partai itu," ujar Enda.

Enda menambahkan, para pengurus partai dan politisi di Manado menghargai keputusannya yang ingin lebih dulu mendalami peran dan tugas kepala daerah.

"Cuma mereka masih menghormati keputusanku karena aku masih mendalami dulu kan. Harus mempersiapkan diri turun ke bawah bertarung," kata Enda. (Andika Aditia)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Namanya Masuk Bursa Calon Wali Kota Manado, Enda Ungu: Kenapa Enggak?

 
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved