Berita Sungailiat

Mahasiswa Stisipol Pecinta Alam Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

Mahasiswa STISIPOL Pecinta Alam melakukan bagi-bagi masker ke masyarakat Seputaran Air Ruai

Mahasiswa Stisipol Pecinta Alam Bagi-bagi Masker ke Masyarakat
IST/Stisipol
Mahasiswa STISIPOL Pecinta Alam melakukan bagi-bagi masker ke masyarakat Seputaran Air Ruai yang terkena Kabut Asap akibat kebakaran yang terjadi di sejumlah lokasi di Kabupaten Bangka, pada Rabu (18/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Mahasiswa STISIPOL Pecinta Alam melakukan bagi-bagi masker ke masyarakat Seputaran Air Ruai yang terkena Kabut Asap akibat kebakaran yang terjadi di sejumlah lokasi di Kabupaten Bangka, pada Rabu (18/9/2019).

Kegiatan tersebut merupakan spontanitas dari mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam karena melihat sejumlah lokasi di Kabupaten Bangka sudah mulai tertutup dengan kabut asap akibat kebakaran.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 10:00 WIB yang menghabiskan sekitar 100 masker gratis yang dibagikan kepada pengendara sepeda motor di Lampu merah Air ruay dengan membentang tulisan masker gratis, sayangi paru-paru anda, kami peduli terhadap kesehatan anda, dengan tagar Indonesia darurat kabut asap.

Ketua Mahasiswa Stisipol Pecinta Alam Pahlawan 12, Fadel Galieh Panuluh mengatakan, kegiatan ini merupakan spontanitas sebagai mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan.

"Ini hanya spontanitas saja, karena melihat kondisi di Sungailiat ini sudah mulai terkena efek dari kebakaran yang terjadi diberbagai wilayah di Bangka, bukan seberapa nilainya tapi seberapa manfaatnya untuk masyarakat,"jelas Fadel, dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Rabu (18/9/2019).

Ia juga mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menyadarkan masyarakat supaya peduli akan lingkungan dengan cara sama-sama merawatnya.

" Dengan adanya kegiatan kami ini, masyarakat peduli akan lingkungan, dan tidak lagi membakar sampah atau membuka lahan dengan cara membakar dan sama-sama kita jaga,"lanjutnya.

Selain itu, fedel mengatakan kita semua untuk selalu mencintai lingkungan kita, dan berusaha bersahabat dengannya.

" Mari sama-sama mencintai alam lingkungan kita dan mencoba bersahabat dengannya, karena alam itu bersahabat dengan kita, maka dari itu kita harus bersahabat dengannya,"tukasnya.

Ia berharap agar pemerintah segera cepat tanggap menggatasi masalah yang terjadi di Indonesia pada umumnya dan Bangka Belitung pada khususnya.

" kami harap pemerintah segera ambil tindakan terhadap kejadian ini, jangan sampai sudah banyak korban baru bertindak," lanjutnya.

(*Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved