Berita Pangkalpinang

Memohon Turun Hujan Korem 045/Gaya Gelar Sholat Istisqo

Solat Istisqo yang diikuti ratusan Personel TNI, Polri, PNS dan Komponen masyarakat serta Ibu-Ibu Persit jajaran Korem 045/Gaya

Memohon Turun Hujan Korem 045/Gaya Gelar Sholat Istisqo
Istimewa
Para prajurit TNI AD Korem 045/Gaya, anggota Polri termasuk bersama masyarakat menggelar sholat Istisqo 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Musim kemarau tahun ini dirasakan relatif panjang, Korem 045/Gaya menggelar solat Istisqo yang diikuti ratusan Personel TNI, Polri, PNS dan Komponen masyarakat serta Ibu-Ibu Persit jajaran Korem 045/Gaya , Rabu (18/09/19).

Dalam siaran pers yang disampaikan Kapenrem 045/Gaya, Kapten Adi Kurniawan kepada wartawan Rabu (18/9/2019) mengatakan jika shalat digelar tak lain ditujukan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan.

"Dengan harapan agar kekeringan yang terjadi di negeri ini khususnya di wilayah Provinsi Kep Babel makin membaik, dan bencana kabut asap sebagian yang melanda di wilayah Sumatera Selatan dapat segera teratasi agar semua pihak bisa mensyukuri segala nikmat Allah dengan perbanyak istighfar," kata Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Abdurhaman Arif.

Sementara itu, Ustadz Syarif Hidayat seusai shalat istisqo dalam do’anya meminta dan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan dari langit, sehingga kekeringan yang melanda segera teratasi.

Danrem menambahkan pula jika kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Korem 045/Gaya bersama jajaran dalam rangka membantu pencegahan Karhutla di wilayah Babel.

"Pasalnya kemarau yang berkepanjangan akhir-akhir ini mulai dirasakan masyarakat Bangka belitung. Dengan melaksanakan shalat istisqa dalam rangka meminta turunnya hujan, kebakaran yang besar hanya kuasa Tuhan lah yang bisa memadamkan itu semua,” katanya.

Bahkan Danrem pun saat itu menghimbau kepada msayarakat agar tidak ada yang membakar lahan, aturan dan hukumannya sudah jelas.

"Masyarakat jangan ada yang berani main-main dengan aturan yang sudah ada, Stop Dan Cegah Karhutla," pesan Danrem.

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved