Pembangunan Asrama Ponpes At Toybah, Gubernur Erzaldi Gelontorkan Dana Rp 50 Juta

"Untuk kebutuhan air santri ponpes ini, segera bangun sumur bor besar. Sehingga santri tidak kesulitan mendapatkan air," kata Gubernur Erzaldi.

Pembangunan Asrama Ponpes At Toybah, Gubernur Erzaldi Gelontorkan Dana Rp 50 Juta
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat Silaturahmi bersama keluarga Ponpes At Toybah, sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asrama Santri, Rabu (18/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak Rp 50 juta dana digelontorkan Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk membantu pembangunan gedung asrama santri di Ponpes At Toybah, Balon Ijuk, Bangka. Dana tersebut diluar bantuan dari pemerintah provinsi.

"Keluarga kita akan bantu Rp50 juta. Dana ini untuk membantu pembangunan gedung," kata Gubernur Erzaldi saat Silaturahmi bersama keluarga Ponpes At Toybah, sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asrama Santri, Rabu (18/9/2019).

Rencananya Ponpes At Toybah akan membangun sebanyak sepuluh lokal. Gubernur Erzaldi menyarankan, sementara ini selesai saja dahulu lima lokal. Sedangkan untuk lima lokal lainnya, pembangunan lanjutan di lantai dua.

Lebih jauh Gubernur Erzaldi mengatakan, dalam memanfaatkan gedung nantinya harus dipisah antara asrama dengan kelas belajar. Diharapkan dengan berdirinya gedung tersebut pengurus pesantren bisa menerima santri baru.

"Untuk kebutuhan air santri ponpes ini, segera bangun sumur bor besar. Sehingga santri tidak kesulitan mendapatkan air," kata Gubernur Erzaldi.

Saat berada di pesantren, Gubernur Erzaldi disambut santri menggunakan tiga bahasa di antaranya, bahasa Arab, Inggris dan Indonesia. Sejumlah santri ini mengajak masyarakat Bangka Belitung ikut membangun pesantren secara bersama-sama.

Ibrahim Kasim Pimpinan Pondok Pesantren At Toybah mengatakan, hadirnya Gubernur diharapkan bisa menyelesaikan semua persoalan pesantren. Hal ini sudah nampak saat perjalanan, Gubernur Erzaldi langsung menyatakan akan membuat sumur bor untuk pesantren ini.

"Ini kegiatan peletakan batu pertama asrama. Jika tidak selesai membangun asrama, maka tidak bisa menerima santri baru. Kita ingin mengharapkan berkah dari Gubernur Erzaldi untuk membantu pesantren ini," harap Ibrahim.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved