Berita Pangkalpinang

RS Bhayangkara Polda Babel Diresmikan Kapusdokkes Polri, Siap Layani Masyarakat

Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak meresmikan Gedung A Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (18/9/2019).

RS Bhayangkara Polda Babel Diresmikan Kapusdokkes Polri, Siap Layani Masyarakat
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musayafak menandatangani prasasti pengoperasian RS Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung dikawasan Perkantoran Air Itam Kota Pangkalpinang Rabu (18/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak meresmikan Gedung A Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (18/9/2019).

Rumah Sakit Bhayangkara terletak di Kawasan Perkantoran Air Itam Pangkalpinang. Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono, Gubenur Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Didit Srigusjaya dan unsur Forkominda Babel dan undangan lainnya.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Brigjen Pol dr Musayafak dilanjutkan penyerahanan kunci oleh Erzaldi Rosman kepada Kapolda Brigjen Pol Istiono. Pengguntingan pita pintu masuk dilakukan bersama sama oleh Brigjen dr Musayafak, Brigjen Pol Istiono dan Erzaldi Rosman dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.

"Setelah resmi beroperasi rumah sakit ini selain melayani keperluan dinas dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, melayani kesehatan anggota Polri dan keluarga juga melayani masyarakat umum," kata Brigjen dr Musayafak.

Brigjen Pol Musayafak menambahkan bahwa RS Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung merupakan rumah sakit ke 52 milik Polri yang beroperasi diberbagai wilayah di Indonesia. Saat ini RS Bhayangkara Polda Babel masih melayani masyarakat untuk penyakit umum. Namun seiring nantinya penambahan fasilitas tentu akan ada peningkatan penanganan penyakit lainnya.

"Pasti akan terus ada peningkatan fasilitas kalau sekarang kekurangan fasilitas dan SDM RS Bhayangkara Babel akan bekerjasama dengan rumah sakit lain termasuk mendatangkan SDM dari RS Bhayangkara pusat," kata Brigjen Pol dr Musayafak

Lahan tempat berdirinya RS Bayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung merupakan lahan dihibahkan oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019. Pihak Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan presentasi pembangunan pada tahun 2016 lalu dan memulai tahap pembangunan hingga selesainya Gedung A atau gedung utama tahun 2019. Saat ini gedung gedung pelengkap fasilitas rumah sakit juga sedang dalam pembangunan yakni Gedung B, Gedung C dan Gedung D.

"Saya ingat 3 tahun lalu saya mempresentasikan rencana pembangunan gedung RS Bhayangkara Polda Babel waktu itu saya masih Wakapolda dan Alhamdulilah saat menjadi Kapolda sudah berdiri dan beroperasi," ungkap Brigjen Pol Istiono.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, bahwa beroperasinya RS Bhayangkara Polda Babel tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab selain melayani kepentingan kegiatan polri dan melayani internal polri juga akan melayani masyarakat umum. Sehingga nantinya puskesmas-puskesmas yang ada disekitar sini dapat merujuk pasiennya ke RS Bayangkara.

Pemprov Kepulauan Bangka Belitung juga terus mendorong pendirian dan peningkatan status rumah sakit. Seperti rumah sakit DKT Pangkalpinang milik TNI AD diharapkan dapat dipindahkan ke lokasi lain dengan gedung dan fasilitas baru.

"Lokasi RS DKT Pangkalpinang bisa dimanfaatkan untuk dibuat taman ruang terbuka rumah sakitnya kita pindahkan lokasinya dimana tapi jangan di daerah Air Itam karena sudah ada RS Bayangkara jadi ada pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat," saran Erzaldi Rosman.

Usai peresmian dilanjutkan dengan donor darah dan penanaman pohon penghijauan disekitar RS Bayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved