Berita Bangka Barat

Serius Gelar Porprov 2022, KONI Babar Kunjungi DPRD Babel

KONI Bangka Barat melakukan kunjungan untuk mengkomunikasikan rencana pelaksanaan Porprov 2022 Bangka Barat, Rabu (18/9/2019).

Serius Gelar Porprov 2022, KONI Babar Kunjungi DPRD Babel
Bangka Pos / Hendra
Ketua KONI Bangka Barat, Arman dan Sekretaris, Bambang Setiabudi saat berada di DPRD Propinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KONI Bangka Barat melakukan kunjungan untuk mengkomunikasikan rencana pelaksanaan Porprov 2022 Bangka Barat, Rabu (18/9/2019).

Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syaril kedatangan mereka untuk menjalin komunikasi dengan DPRD Babel. Khususnya bantuan dana pembangunan venue cabang olahraga di Bangka Barat.

"Dari komunikasi kita dengan anggota dewan propinsi, mereka mastikan siap membantu mengakomodir anggaran sebesar 20 miliar untuk 2020 dari DABA," kata Arman.

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, anggota DPRD Babel Dapil Bangka Barat, Deddy Wijaya dan Yusderahman.

Melihat dari angka bantuan dengan kebutuhan memang dirasakan sangat kurang. Dewan juga akan membantu lagi melalui anggaran perubahan dan APBD 2021.

Sekretaris umum KONI Babar, Bambang Setiabudi menjelaskan untuk rencana pembangunan fisik, Rp 71 M difokuskan pembangunan sport hall. Tahap awal akan dilakukan dengan dana DABA Propinsi Rp 20 M.

"Untuk lokasi sudah disiapkan 13 hektar. DABA 20 miliar ini nantinya untuk pembangunan fisik tahap awal. Kemudian akan dibantu lagi lewat ABT," ujar Bambang.

Sementara itu terkait penyelesaian pembangunan fisik diperkirakan selesai tahap awal sekitar 12 sampai 14 bulan pengerjaan.

Kemudian untuk pembangunan stadion utama akan menggunakan APBD Bangka Barat sebesar Rp 25 miliar. Kemudian sport center dan venue-venue lainnya.

"Dengan adanya anggaran ini, dan untuk mengejar waktu, mudah-mudahan akhir 2019 ini sudah dilakukan pelelangan," ujar Bambang.

Sebagai bentuk keseriusan KONI Babar, kata Bambang dalam waktu dekat ini juga mulai dilakukan pembangunan sumber air dilokasi sport center, pos jaga dan fasilitas lainnya.

Dikatakan Bambang juga bahwa saat ini mereke sudah membentuk tim persiapan porprov Bangka Barat 2022. Didalamnya selain KONI, akan ada juga para OPD di Bangka Barat.

"Tim sudah ada, tinggal kita menunggu SK-nya," ujar Bambang.

(Bangka Pos / Hendra)

Tags
KONI BABAR
Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved