Berita Pangkalpinang

Setelah Empat Tahun Vakum, Ketua DPRD Baru Kembali Donor

Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya untuk pertama kalinya, setelah empat tahun lalu kembali mendonorkan darahnya.

Setelah Empat Tahun Vakum, Ketua DPRD Baru Kembali Donor
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono, Gubernur Erzaldi Rosman dan Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak menandai Ketua DPRD Didit Srigusjaya yang akan mendonorkan darahnya saat peresmian RS Bhayangkara Polda Babel Rabu (18/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya untuk pertama kalinya, setelah empat tahun lalu kembali mendonorkan darahnya. Ini terjadi saat acara peresmian Gedung A RS Bayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (18/9/2019) yang juga mengelar donor darah.

Tiba-tiba Didit Srigusjaya mendatangi meja pendaftaran pendonor dan meminta dicek tensi dan darahnya apakah bisa mendonorkan darah.

Tentu saja hal itu mengagetkan Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak, Gubernur Erzaldi Rosman dan Kapolda Brigjen Pol Istiono yang sedang meninjau kegiatan donor darah. Para pejabat ini pun menandai Didit Srigusjaya dengan sejumlah guyonan.

Setelah dicek tensi darah dan kualitas darahnya ternyata Didit Srigusjaya diperbolehkan mendonorkan darah.
"Wah boleh juga ketua DPRD mau donor darah," puji Brigjen Pol dr Musyafak.

Didit Srigusjaya menjelaskan bahwa dirinya dulu merupakan pendonor aktif. Namun karena kesibukannya hal tersebut tidak berlanjut sejak empat tahun lalu.
"Ini donor pertama saya sejak terakhir empat tahun lalu dulu saya ini pendonor aktif," kata Didit Srigusjaya

Darah Didit Srigusjaya pun diambil sebanyak 350 cc dengan golongan O oleh anggota PMI yang membantu kegiatan. Jumlah darah yang seusai dengan ketentuan agar tidak mengganggu fisik dari pendonor.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan kalau untuk pendonor seperti saya ini yang pasti badan terasa lebih sehat," kata Didit Srigusjaya.

Selain Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya sejumlah pejabat utama Polda Kepulauan Bangka Belitung juga tampak ikut mendonorkan darah mereka bersama dengan Anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung lainnya. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved