Berita Pangkalpinang

Tiga Hari Rapat Banggar, APBD Bangka Belitung Disepakati Rp 2,5 Trillun Plus DAK Rp 500 Miliar

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Babel dan Tim Anggaran Pembangunan Daerah (TAPD) Pemprov Babel sepakati RAPBD Babel sebesar Rp 2,5 triliun.

Tiga Hari Rapat Banggar, APBD Bangka Belitung Disepakati Rp 2,5 Trillun Plus DAK Rp 500 Miliar
Dokumentasi Bangka Pos
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Setelah melalui pembahasan panjang dan perdebatan, akhirnya Badan Anggaran (Banggar) DPRD Babel dan Tim Anggaran Pembangunan Daerah (TAPD) Pemprov Babel sepakati RAPBD Babel sebesar Rp 2,5 triliun.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan rencana APBD sebesar Rp 2,5 trilliun tersebut belum termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

“Kalau kita asumsikan DAK dapat Rp 500 miliar, diperkirakan APBD kita nantinya sekitar Rp 3,1 trilliun. Sedangkan untuk defisit anggaran, belum kita ketahu berapa besarannya. Saat ini masih dalam perhitungan oleh TAPD,” kata Didit Srigusjaya, usai rapat Banggar, Rabu (18/9/2019) sore.

Dia menjelaskan dari pembahasan selama 3 hari tersebut, hasil kajian Banggar dan TAPD berhasil menghemat anggaran sekitar Rp 101 miliar.

Akan tetapi, Rp 101 miliar ini nantinya tetap digunakan. Anggaran ini akan dialokasikan untuk kepentingan masyarakat lainnya.

“Seperti pembangunan sekolah SMK N Lubuk besar Rp 4 miliar, pembangunan jalan yang selama ini belum tersentuh itu dianggarkan sekitar Rp 30 miliar,” kata Didit Srigusjaya.

Kepala Bappeda Babel, Feri Insani mengatakan pembahasan TAPD bersama dengan Banggar DPRD Babel cukup alot. Pembahasan dilakukan detail, diperhatikan satu persatu.

“Beberapa memang dirasionalisasikan. Total anggaran kita perkirakan sekitar Rp 3,1 trilliun termasuk dengan DAK. Kita lihat hasil ini lebih berkualitas lagi,” ujar Feri Insani.

(bangkapos.com/ Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved