Berita Pangkalpinang

114 Kantong Darah Terkumpul di Hari Pertambangan dan Energi

PT Timah Tbk bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan Divisi MCS Bakti Timah mengadakan kegiatan donor darah

114 Kantong Darah Terkumpul di Hari Pertambangan dan Energi
ist
Memperingati HUT ke 74 Pertambangan dan Energi, PT Timah Tbk bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan Divisi MCS Bakti Timah mengadakan kegiatan donor darah , Rabu (18/09/2019) di gedung Divisi MCS Bakti Timah Jalan Merdeka No 8 Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM -- Dalam rangka memperingati HUT ke 74 Pertambangan dan Energi, PT Timah Tbk bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan Divisi MCS Bakti Timah mengadakan kegiatan donor darah , Rabu (18/09/2019) di gedung Divisi MCS Bakti Timah Jalan Merdeka No 8 Pangkalpinang.

Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang, Wahyono mengatakan dalam kegiatan ini terkumpul sebanyak 114 kantong darah dengan rincian golongan darah A=26, B=34, O=38 dan AB=16 kantong.

"UTD PMI Pangkalpinang menurunkan sebanyak 8 personil dan bekerja mulai pukul 08.00 hibgga 12.00 WIB," kata Wahyono, Kamis (19/09/2019).

Diungkapkannya, para peserta donor darah terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini . Terbukti jumlah pendonor cukup ramai mulai dari pegawai internal PT Timah, PNS, polisi, mahasiswa bahkan masyarakat umum.

Sidik Cahyono, salah satu pendonor sukarela yang juga PNS Provinsi Babel merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah ini.

"Dengan donor darah kita bisa bersedekah untuk mereka yang membutuhkan darah untuk mengobati penyakitnya dan juga dapat souvenir cantik dari panitia," ujarnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved