Berita Pangkalpinang

55 Warga di Pangkalpinang Terkena ISPA, Dinkes Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kesehatan

55 warga di Pangkalpinang terkena ISPA hingga 18 September kemarin, terbanyak berada di Puskesmas Girimaya sebanyak 24 orang.

55 Warga di Pangkalpinang Terkena ISPA, Dinkes Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kesehatan
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan memberikan masker kepada pengendara yang melintas di depan kantor Polsek Taman Sari, Rabu (18/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- 55 warga di Pangkalpinang terkena ISPA hingga 18 September kemarin, terbanyak berada di Puskesmas Girimaya sebanyak 24 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto menerangkan, cuaca sekarang tidak menentu dan cepat berubah, diharapkan masyarakat untuk menjaga kesehatan.

" Jaga kesehatan, minum air putih, perbanyak melakukan gerakan agar tetap sehat," ungkap Suriyanto.

Terkait kabut asap di wilayahnya, Suriyanto menjelaskan, cuaca saat ini belum terlalu parah jika dibandingkan dengan beberapa daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Pihaknya telah menginformasikan ke puskesmas-puskesmas untuk membagi masker ke pengunjung, selain itu membuat surat ke Wali kota Pangkalpinang untuk memberikan hal serupa.

" Sementara ini baru tiga sekolah yang mengajukan masker ke puskesmas yakni sekolah dasar di Air Itam, rencananya juga kami akan turun ke lapangan untuk membagikan masker ke warga," ungkapnya.

Suriyanto menyebutkan, hingga saat ini belum ada warga yang ada di wilayahnya terkena dampak dari kabut asap yang parah, semuanya masih dalam batas normal dan biasa.

Namun katanya, hal tersebut harus juga diperhatikan dan jangan terlena, karena cuaca sekarang bukan makin baik, dan perlu untuk menjaga kesehatan.

" Logistik dan obat-obatan masih cukup, tapi tidak menutup kemungkinan dua atau tiga hari kedepannya berkurang, mengatasinya kami akan ke provinsi, dan Alhamdulillah hingga sekarang belum ada warga di Pangkalpinang terkana ISPA yang parah," jelas Suriyanto.

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved