Bupati Markus Lepas Keberangkatan Calon Mahasiswa Akademi Komunitas Presiden

Bupati Bangka Barat, Markus SH, secara resmi melepas pemberangkatan 86 orang calon mahasiswa/mahasiswi Akademi Komunitas Presiden (AKP)

Bupati Markus Lepas Keberangkatan Calon Mahasiswa Akademi Komunitas Presiden
Ist
Bupati Bangka Barat, Markus SH, didampingi Kepala Dinas Dikpora Drs. Rukiman dan Antoni Pasaribu saat pelepasan calon mahasiswa, AKP di pelabuhan Pangkal Balam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Bupati Bangka Barat, Markus secara resmi melepas pemberangkatan 86 orang calon mahasiswa/mahasiswi Akademi Komunitas Presiden (AKP) angkatan pertama asal Kabupaten Bangka Barat di Pelabuhan Penumpang Pangkal Balam, Kamis (19/9).

Tampak Bupati Markus didampingi Kepala Dinas Dikpora, Rukiman, Staf Ahli Bupati Antoni Pasaribu, Kasubag Protokoler Marihot disaksikan puluhan orang tua wali yang mengantar.

Dalam arahannya politisi PDI Perjuangan ini meminta para calon mahasiswa AKP untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan pendidikan yang nantinya dihadapi.

"Segeralah beradaptasi dengan keadaan di dunia perkuliahan baik di bidang akademik maupun non akademik, sebab kalian dituntut mapan secara akademik ataupun hardskill dan softskill," jelas Bupati inovatif ini.

Bupati Bangka Barat, Markus saat memberikan arahan kepada mahasiswa AKP angkatan pertama asal Bangka Barat, Kamis(19/09).
Bupati Bangka Barat, Markus saat memberikan arahan kepada mahasiswa AKP angkatan pertama asal Bangka Barat, Kamis(19/09). (istimewa)

Markus berharap, nantinya para mahasiswa meningkatkan rasa ingin tahu dalam bidang akademik maupun non akademik, sebab itulah modal menjadi pribadi lebih baik.

Kepala Dinas Dikpora, Rukiman berharap anak-anak Bangka Barat harus bersaing secara sehat, mandiri, dan berkarakter untuk nama baik keluarga dan Pemda Bangka Barat.

"Ini sebagai pionir kalau ini baik ke depan semakin banyak masyarakat yang akan berminat menyekolahkan anaknya. Tolong jaga sikap, perilaku yang baik. Ini juga bukti keseriusan Pemda Bangka Barat menyiapkan tenaga kerja terampil," tandasnya.

Kepala Dinas Dikpora, Drs. Rukiman saat mendampingi mahasiswa AKP angkatan pertama asal Bangka Barat di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Pangkalbalam, Kamis(19/09).
Kepala Dinas Dikpora, Drs. Rukiman saat mendampingi mahasiswa AKP angkatan pertama asal Bangka Barat di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Pangkalbalam, Kamis(19/09). (istimewa)

Lase (55) warga desa Pangkal Beras, Kecamatan Kelapa yang turut hadir mengantar anaknya, Subagyo, mengapresiasi Pemda Babar terkait program pendidikan vokasi ini.

"Jujur, saya tidak bisa banyak bicara, hanya Tuhan yang kiranya membalas budi baik Pak Bupati beserta jajarannya dengan adanya program ini. Sebab, pendidikan vokasi sangat membantu kami warga kurang mampu," ujarnya.

Senada disampaikan Kalmin, mantan Kades Air Buluh, Kecamatan Kelapa. 

"Program pendidikan vokasi ini sangat bagus karena membantu anak-anak kita punya keahlian sebelum terjun ke dunia kerja. Apresiasi tinggi untuk terobosan Pak Bupati Markus," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi rombongan, Asisten Perekoniamn dan Pembangunan, Rozali.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved