Calon Mahasiswa AKP Asal Bangka Barat Kompak Apresiasi Bupati Markus

Sebanyak 86 orang mahasiswa/mahasiswi angkatan pertama asal Kabupaten Bangka Barat yang akan segera mengenyam pendidikan vokasi

Calon Mahasiswa AKP Asal Bangka Barat Kompak Apresiasi Bupati Markus
Ist
Bupati Markus SH memberikan arahan sebelum pemberangkatan, Kamis (19/9) 

BANGKAPOS.COM--Sebanyak 86 orang calon mahasiswa/mahasiswi angkatan pertama asal Kabupaten Bangka Barat yang akan segera mengenyam pendidikan vokasi di Akademi Komunitas Presiden (AKP) kompak mengapresiasi Bupati Bangka Barat, Markus SH.

Menurut mereka, terobosan progresif dan inovatif Bupati Markus untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Sejiran Setason itu layak diacungi jempol.

"Saya dan teman-teman sangat senang dengan program Pak Bupati Markus ini, karena sangat membantu terutama untuk kami dari keluarga kurang mampu. Apresiasilah untuk program pemerintah yang langsung bersentuhan dengan warga seperti ini. Awalnya saya sudah mendaftar kuliah UT tapi karena program pendidikan ini lebih pada penyiapan skill untuk lebih siap nanti saat bekerja, maka saya putuskan ikut kuliah di AKP," kata warga desa Pangkal Beras, Kecamatan Kelapa ini.

Endik, alumni SMK Muhammadiyah Muntok yang berpartisipasi dalam program pendidikan vokasi ini menyampaikan terimakasih serupa kepada Bupati Markus, Pemda Bangka Barat, dan semua pihak yang terlibat dalam pemberangkatan tahun ini.

"Terimakasih untuk Pak Bupati dan semua pihak yang terlibat mengakomodir pemberangkatan kami. Semoga program ini terus berlanjut di tahun mendatang," harap Endik.

Hal senada disampaikan, Azhar Sapawi dan Sabri Alamsyah asal Kecamatan Jebus.

"Terimakasih, sebab program ini membantu kami orang biasa agar bisa sekolah. Semoga ke depan adik-adik kami bisa menyusul," imbuh Azhar.

"Apresiasi karena dengan ada program ini kami bisa sekolah, kalau tidak ada mungkin tidak bisa sekolah. Sekali lagi terimakasih Pemda Bangka Barat," tutup Sabri, asal desa Sungai Buluh, Jebus.

Sebanyak 86 orang calon mahasiswa/mahasiswi AKP
Sebanyak 86 orang calon mahasiswa/mahasiswi AKP (Ist)

Bupati Markus SH dalam berbagai kesempatan selalu menegaskan pentingnya penyiapan SDM Bangka Barat untuk menghadapi persaingan dunia kerja yang makin kompetitif.

"Sekarang kuliah itu penting, tapi yang jauh lebih penting ialah bagaimana memadukan antara teori di kelas dengan praktek kerja agar anak-anak punya ketrampilan, punya skill. Nah, AKP milik Jababeka Group ini memungkinkan generasi muda Babar lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya," tandasnya mantap.

(Humas Pemkab Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved