Berita Bangka Tengah

Disperkimhub Bangka Tengah akan Pasang 50 Rambu Lalu Lintas di Koba dan Sungai Selan

Sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas di Kabupaten Bangka Tengah akan memasang rambu-rambu lalu lintas.

Disperkimhub Bangka Tengah akan Pasang 50 Rambu Lalu Lintas di Koba dan Sungai Selan
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas di Kabupaten Bangka Tengah, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Bangka Tengah pasang rambu-rambu lalu lintas.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin menyebutkan beberapa waktu mendatang pemasangan akan dilakukan di Kecamatan Koba dan Kecamatan Sungai Selan.

Untuk jumlah rambu yang akan dipasang oleh pihaknya, Ari menuturkan akan ada 50 titik yang menjadi target pemasangan yang fokusnya di jalan raya.

"Nantimya akan kita pasang rambu parkir, rambu peringatan, untuk anak-anak sekolah juga ada hingga di titik-titik vital jalanan termasuk tikungan ataupun tanjakan/turunan," ujar Ari kepada bangkapos.com pada Kamis, (19/9/2019)

Tak hanya terbatas pada 50 unit yang nantinya dipasang di 50 titik, Ari menyatakan akan selalu memperhatikan kebutuhan akan rambu lalu lintas di jalanan.

"Saat ini baru ada 50 unit, kami akan selalu upayakan adanya penambahan setiap saat agar kenyamanan pengendara," ujar Ari.

Melalui pemasangan ini, Ari berharap angka kecelakaan di Kabupaten Bangka Tengah dapat ditekan menjadi zero.

Tak hanya itu, dengan adanya rambu lalu lintas diharapkan dapat memberikan peringatan di setiap titik dan memberikan informasi yang akan dihadapi nantinya.

"Semoga pengguna jalan kita di Bangka Tengah merasa nyaman dengan adanya ketersediaan rambu-rambu," tandasnya.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved