Berita Bangka Selatan

Forkopimda Bangka Selatan Gelar Salat Istisqo

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama masyarakat Toboali melaksanakan salat istisqo

Forkopimda Bangka Selatan Gelar Salat Istisqo
(Muhammad Rizki/R1)
Forkopimda Basel melaksanakan salat istisqo 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama masyarakat Toboali melaksanakan salat istisqo, di Lapangan Merdeka Toboali. Kamis pagi (19/9/2019).

Pj Sekda Basel Achamd Ansyori mengatakan salat istisqo ini sebagai satu di antara upaya untuk meminta pertolongan Allah SWT agar menurunkan hujan, di bumi pertiwi terkhusus di Provinsi Bangka Belitung, dan sebagai pengendalian berbagai kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Basel.

"Terkait banyaknya kasus karhutla di daerah kita, sehari itu bisa lebih dari satu kali, oleh karena itu dengan turunnya hujan insyaallah karhutla dan kekeringan bisa diatasi," ujar Ansyori, Kamis (19/9) seusai salat.

Ia juga berharap agar salat istisqo ini bisa dilakukan kembali jika merasa diperlukan, bahkan menurutnya akan lebih baik jika kegiatan seperti ini juga dilakukan per kecamatan.

"Bila perlu kita adakan per kecamatan, karena makin banyak yg berdoa insyaallah akan semakin makbul doanya," pungkas Ansyori.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved