Berita Bangka Barat

Indikasi Pelanggaran Pengadaan Oksigen Konsentrator Jadi Alasan Dirut RSUD Sejiran Setason Mundur

Selain alasan banyaknya permasalahan di managemen sebelumnya, ada beberapa alasan lain yang membuat Dirut RSUD Sejiran Setason mengundurkan diri

Indikasi Pelanggaran Pengadaan Oksigen Konsentrator Jadi Alasan Dirut RSUD Sejiran Setason Mundur
Dokumen Bangka Pos
Direktur Utama (Dirut) RSUD Sejiran Setason drg Yudi Wijaya, Sp.BM 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selain alasan banyaknya permasalahan di managemen sebelumnya, ada beberapa alasan lain yang membuat Direktur Utama (Dirut) RSUD Sejiran Setason, drg Yudi Wijaya, Sp.BM, memilih mengundurkan diri.

Salah satunya soal pengadaan oksigen konsentrator yang disinyalir menyalahi aturan dan memakan anggaran cukup fantastis yakni Rp 198.911.972 per bulan.

Seharusnya pengadaan tersebut dilakukan lelang ulang atau dibuat SK Bupati tentang kewenangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dalam menunjuk langsung penyedia jasa oksigen. Namun, hal tersebut diduga tidak pernah dilakukan oleh pihak RSUD Sejiran Setason.

Alhasil MOU pengadaan pengadaan oksigen Konsentrator yang telah berjalan tujuh bulan tersebut dihentikan karena khawatir menyalahi aturan.

"Permasalahan ini kan banyak sekali. Cuma salah satunya itu (Pengadaan Oksigen).Sebenarnnya ada beberapa KSO disini, oksigen, dan laboratorium. Cuma yang bermasalah hanya oksigen ini," ujar drg Yudi Wijaya.

Namun Yudi belum bisa memberikan penjelasan lebih detail soal pengadaan oksigen konsentrator tersebut karena baru menjabat. Dirinya mengarahkan bangkapos.com menanyakan hal tersebut kepada mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)

"Kalau yang telah dibayar selama 7 bulan, sekarang pembayarannya kami stop dulu, takut bermasalah. Detailnya belum bisa saya jawab karena takut menggangu proses. Nanti ke PPK nya saja pak Armus, dia yang lebih tahu," imbuh Yudi Wijaya.

Dirut RSUD Sejiran Setason Mengundurkan Diri

Kabar tak sedap, menerpa RSUD Sejiran Setason Bangka Barat. Pasalnya jabatan Direktur Utama (Dirut) RSUD Sejiran Setason yang masih seumur jagung terancam kosong.

Sebab drg Yudi Wijaya, Sp.BM yang baru 5 bulan menjabat Direktur RSUD Sejiran Setason telah melayangkan surat pengunduran diri.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved