Kerja Relawan PMI Bikin Gubernur Erzaldi Bangga, Teruskan Aksi Kemanusiaan!

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berharap relawan PMI terus semangat melakukan aksi kemanusiaan

Kerja Relawan PMI Bikin Gubernur Erzaldi Bangga, Teruskan Aksi Kemanusiaan!
Diskominfo Babel
Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyalami Sejumlah relawan PMI yang berasal dari berbagai kalangan, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (19/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Semangat relawan PMI tampak terlihat dari wajah peserta apel di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (19/9/2019). Sejumlah relawan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai siswa tingkat SD, SMP, SMA hingga organisasi sosial kemanusiaan lainnya.

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berharap relawan PMI terus semangat melakukan aksi kemanusiaan. Sebab relawan merupakan ujung tombak setiap kegiatan PMI. Semangat relawan harus terus berkobar, sehingga tak menghentikan setiap langkah.

"Saat ini Indonesia bagian barat dan tengah sedang dilanda bencana kebakaran dan kabut asap. Sosialisasikan bahaya kebakaran dan kabut asap," pesan Gubernur Erzaldi saat bertindak sebagai pembina Apel HUT ke 47 PMI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Usai apel Gubernur Erzaldi secara langsung meninjau pasukan apel. Saat berdialog langsung dengan pasukan, relawan diharapkan tanggap dan turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu tingkatkan upaya donor darah.

Lebih jauh Gubernur Erzaldi mengatakan, setetes darah napas bagi sesama. Sumbangkan darah untuk membantu sesama, jika relawan PMI tangguh Indonesia tanggung. Jadi sangat penting untuk membangun relawan tangguh.

Gubernur Erzaldi menyarankan agar relawan sering berkumpul untuk meningkatkan kapasitas diri. Menambah pengetahuan melakukan pertolongan pertama saat ada kejadian yang membutuhkan relawan PMI.

"Cepat tanggap dan benar saat menolong korban. Saat bertemu sesama relawan jangan hanya ngobrol, namun harus terus mempraktekkan cara-cara menolong korban," saran Gubernur Erzaldi.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved