Berita Bangka Selatan

Ketua Sementara DPRD Basel Tolak Penambahan Senpi untuk Satpol PP Basel

Ketua sementara DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Erwin Asmadi, ikut berkomentar terkait pengadaan senjata api (Senpi) bagi anggota Satpol PP

Ketua Sementara DPRD Basel Tolak Penambahan Senpi untuk Satpol PP Basel
(Muhammad Rizki/R1)
Ketua sementara DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Erwin Asmadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua sementara DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Erwin Asmadi, ikut berkomentar terkait pengadaan senjata api (Senpi) bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkungan Pemerintahan Basel.

Ia mengatakan ada aturan yang memperbolehkan maka hal tersebut tidak menjadi persoalan, yang terpenting penggunaan dan pemanfaatan senpi tersebut sesuai dengan prosedur.

"Kita berharap memegang senpi tersebut tidak arogan, bukan buat pamer dan gagah-gagahan, tapi digunakan untuk hal yang krusial," ujar Erwin, Kamis (19/9) kepada wartawan.

Erwin juga mengatakan, empat buah senpi yang sudah dimiliki oleh Satpol PP Basel saat ini sudah cukup dan tidak perlu ditambah, dikarenakan peranan anggota kepolisian dalam banyak razia gabungan sudah cukup efektif, dan ia juga berterima kasih dikarenakan pihak kepolisian sudah lebih dekat kepada rakyat.

"Cukup lah empat itu, tidak perlu diperbanyak, kita kan bukan untuk perang. Anggota Polres kan ada, itu kan hanya untuk berjaga-jaga saja," pungkas Erwin.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved