Berita Sungailiat

Penyuluh dan Kelompok Tani di Kabupaten Bangka Diminta Bantu Atasi Kebakaran Hutan

Kelompok tani atau Gapoktan memberikan dukungan pompa penyedot air bantuan dari Dinas Pertanian, untuk membantu pemadaman kebakaran hutan.

Penyuluh dan Kelompok Tani di Kabupaten Bangka Diminta Bantu Atasi Kebakaran Hutan
Dokumen Bangka Pos
Kepala Dinas Pertanian, Kemas. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas mengatakan dirinya telah meminta para penyuluh dan kelompok tani untuk bersama-sama mengatasi kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bangka.

Dimana pegawai penyuluh yang ada di setiap Kecamatan, diminta untuk aktif membantu pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di masing-masing wilayah kerja penyuluh.

"Telah kita sampaikan dalam hal pencegahan kebakaran, agar para penyuluh pro aktif membantu pencegahan di wilayah kerja pertanian berkoordinasi dengan pihak Babinsa dan Bhabinkantibmas. Termasuk membantu menyiagaan pompa air bantuan dinas dan melaporkanya ke dinas Pertanian Kabupaten Bangka,"kata Kemas kepada bangkapos.com, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, kata Kemas seluruh kelompok tani atau Gapoktan untuk memberikan dukungan pompa penyedot air bantuan dari Dinas Pertanian, untuk membantu pemadaman kebakaran hutan.

"Seluruh ketua Gapoktan atau kelompok tani memberikan dukungan pompa air untuk Posko Karhutla untuk di tiga Kecamatan Merawang, Riausilip dan Belinyu yang menerima bantuan pompa air dari Dinas Pertanian untuk mendukungnya,"lanjutnya.

Sebanyak 67 jumlah pompa air bantuan dari Dinas Pertanian yang tersebar, pada 39 kelompok tani, di Kecamatan Merawang, Riausilip, dan Belinyu diharapkan bisa mendukung pemadaman kebakaran.

"Tentunya itu untuk membantu proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan, yang jelas kita sebagai aparatur Pertanian dapat berbuat lebih banyak membantu proses pemadaman Karhutla melalui sumber daya yang kita miliki sumber daya manusia dan peralatanya di masing-masing Kecamatan,"tukasnya

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved