Berita Pangkalpinang

Perbaikan Kolam Lindi Masih Terkendala Anggaran

Kolam Lindi dan kawasan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Parit Enam, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinag dirambah penambang ilegal

Perbaikan Kolam Lindi Masih Terkendala Anggaran
Dokumen Bangka Pos
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kolam Lindi dan kawasan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Parit Enam, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinag dirambah penambang ilegal dan menyebabkan rusaknya fungsi kolam lindi sebagai pengolah air limbah TPA.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, angkat bicara mengenai kerusakan kolam lindi dan pernyataan kepala balai permukiman wilayah Bangka belitung, Miarka, yang menyatakan pengelolaan infrastruktur kolam terkesan dibiarkan. Apalagi sampai disikat oleh aktivitas tambang ilegal.

"Tidak kami biarkan. Ini sudah lama dan mereka sudah kami intai, tapi sering kucing-kucingan lalu saat kami sidak mereka kocar kacir berlarian. Pas sidak juga ada informasi yang bocor. Makanya saya intruksikan satpol PP sidak ke tempat itu kemarin. Memang ini sangat merugikan kami," kata Molen, Kamis (19/9/2019).

Molen mengaku, akan berupaya koordinasi dengan balai permukiman mengenai solusi terbaik untuk melakukan perbaikan kolam lindi. Untuk saat ini pihaknya belum bisa berbuat banyak untuk melakukan perbaikan lantaran terkendala anggaran. Molen mengaku, aktivitas tambang ilegal sangat merugikan berbagai aspek.

"Saya tau mereka cari untuk makan, tapi tidak mempertimbangkan aspek lain. Banyak sekali yang dirugikan karna tambang ilegal ini. Sangat merugi," tegas Molen.

Dia meminta agar oknum penambang maupun pemilik angkat kaki dari segala aktivitas tambang ilegal di Pangkalpinang. Molen meminta kesadaran mereka turut menjaga lingkungan dan menurutnya tambang ilegal bukan hanya merugikan pemerintah tetapi juga turut merugikan masyarakat.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved