Berita Pangkalpinang

Rakornas Kepegawaian Digelar 25 September Mendatang, Samakan Teknis Penerimaan CPNS

Pelaksanaan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) hingga saat ini belum diumumkan baik formasi penetapan maupun teknis pelaksanaannya.

Rakornas Kepegawaian Digelar 25 September Mendatang, Samakan Teknis Penerimaan CPNS
Bangka Pos/Ira Kurniati
Kabid Mutasi BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal 

BANGKAPOS.COM - Pelaksanaan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) hingga saat ini belum diumumkan baik formasi penetapan maupun teknis pelaksanaannya.

Kabis mutasi BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal, mengatakan, berkaca pada pelaksanaan tahun lalu penetapan formasi dibagikan saat rapat koordinasi nasional (Rakornas) kepegawaian BKN. Setelah rakornas akan diadakan rakor tingkat regional dan rakor tingkat provinsi untuk menyamakan teknis pelaksanaan nanti.

Tahun ini, menurutnya, belum bisa dipastikan apakah akan sama atau tidak. Sementara itu, rakornas akan digelar pada 25 September mendatang di DIY Yogyakarta.

"Kita berharap penetapan formasinya pada rakornas. Meskipun belum ada gambarannya karena yang mengumumkan formasi nanti kebijakan di pusat," kata Fahrizal, Kamis (19/9/2019).

Dia menambah, pelaksanaan penerimaan CPNS diestimasikan pada Oktober mendatang. Namun tanggal pelaksanaan masih belum diketahui, termasuk kabar yang beredar mengenai pelaksanaan setelah pelantikan presiden.

"Itu juga kami belum tau. Masih misteri. kami sifatnya hanya menunggu. Sedangkan kebijakan ada di kemenpan," sambungnya.

Rakornas kepegawaian merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk membahas agenda kepegawaian dan dihadiri oleh sekda maupun kepala BKPSDM masing-masing wilayah.

Sebelumnya, BKPSDM Pangkalpinang mengajukan 897 formasi untuk penerimaan CPNS, terdiri atas 70 persen untuk P3K dan 30 persen PNS.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved