Soal Pengadaan Senpi Untuk Satpol PP, Riza Sebut di Bangka Selatan Belum Ada Pembahasan

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid ikut berkomentar terkait pengadaan senjata api (Senpi) bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja

Soal Pengadaan Senpi Untuk Satpol PP, Riza Sebut di Bangka Selatan Belum Ada Pembahasan
dok bangka pos
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 

Soal Pengadaan Senpi Untuk Satpol PP, Riza Sebut di Bangka Selatan Belum Ada Pembahasan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid ikut berkomentar terkait pengadaan senjata api (Senpi) bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Riza mengatakan saat ini pihak Pemkab Basel belum melakukan pembahasan terkait pengadaan senpi di lingkungan Satpol PP Basel, sehingga ia belum mengetahui pasti perihal urgensi dalam penggunaan senpi di lingkungan Satpol PP Basel.

"Untuk saat ini belum ada pembahasan, nanti mungkin akan kita diskusikan dengan pihak terkait perihal urgensi dari penggunaan senpi tersebut, jika memang diperlukan dan tidak menyalahi aturan kenapa tidak, tapi ini perlu pengkajian lebih dalam lagi," ujar Riza, Kamis (19/9) via telepon.

Ia juga mengatakan jika razia gabungan yang selama ini sering dilaksanakan oleh pihak kepolisian Basel dengan Satpol PP sudah berjalan cukup baik, dan ia menyampaikan apresiasi akan hal tersebut.

Namun ia merasa perlu adanya peningkatan dari razia tersebut, dikarenakan para penambang ilegal tersebut bisa dikatakan cukup membandel, sehingga kerja yang sudah baik ini juga harus terus dievaluasi agar lebih baik kedepannya.

"Saya sangat mengapresiasi usaha yang sudah dilakukan oleh aparat kita, tapi evaluasi tetap perlu dilakukan agar ada peningkatan, sehingga penambangan ilegal di Basel bisa ditangani,"

Sebelumnya Plt Kasatpol PP Basel Rudi, mengatakan jika saat ini Satpol PP Basel sudah memiliki empat senpi yang menggunakan peluru karet, peluru hampa, dan gas air mata, sedangkan senpi yang berpeluru tajam saat ini disimpan di gudang Polda Babel.

Rudi juga mengatakan jika tidak sembarang anggota bisa menggunakan senpi tersebut, senpi tersebut bisa digunakan apabila anggota tersebut sudah mengikuti tes uji kelayakan penggunaan senpi di Polda Babel.

Dalam hal ini Riza tidak berkomentar banyak, dikarenakan ia tidak mengetahui pasti aturan tersebut, namun ia merasa hal seperti ini sudah cukup efektif untuk menghindari penyalahgunaan senpi oleh Satpol PP.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved