Berita Pangkalpinang

Tawa Penonton Melihat Satu Menit Akting Gubernur di Martabak Bangka, Ini Kata Ramon Y. Tungka

Ada scene menarik yang menyita perhatian penonton pada Gala Premiere "Martabak Bangka" di BES Cinema, Pangkalpinang, Rabu (18/9/2019) malam.

Tawa Penonton Melihat Satu Menit Akting Gubernur di Martabak Bangka, Ini Kata Ramon Y. Tungka
(BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN)
Scene Erzaldi dan Melati pada film Martabak Bangka. Gala premiere film ini berlangsung di BES Cinema, Rabu (18/9/2019) malam dan dihadiri oleh para pemeran dan sejumlah kru film. 

BANGKAPOS.COM-- Ada scene menarik yang menyita perhatian penonton pada Gala Premiere "Martabak Bangka" di BES Cinema, Pangkalpinang, Rabu (18/9/2019) malam. Penonton bertepuk tangan dan tertawa menyaksikan akting Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dan istrinya, Melati, pada sebuah scene di warung kopi, meskipun durasinya hanya sekitar satu menit saja.

Pada scene ini, Erzaldi dan Melati, sebagai warga Bangka tengah duduk di warung kopi terlibat dialog dengan Ramon Y. Tungka (pemeran tokoh utama Jaya). Dialog Erzaldi ditanyai Jaya mengenai arah jalan itu banyak diisi dengan guyon.

Asep (diperankan Ario Astungkoro) , teman Jaya saat berpetualang di Pulau Bangka, misalnya, berdialog dengan Erzaldi dan menyebut bahwa jawaban Erzaldi sok tahu mengenai keunikan kopi di Pulau Bangka. Penonton terdengar tertawa.

Klimaks adegan ini terjadi saat Asep memuji keenakan kopi di depan Erzaldi dan ingin menyampaikan kepada Gubernur Babel agar keunikan rasa kopi tersebut dipertahankan. "Nanti akan saya sampaikan," kata Erzaldi tertawa sambil menepuk pundak Melati di scene tersebut.

Penonton tertawa karena tahu, Asep sebenarnya justru sedang bicara dengan Gubernur Babel itu sendiri. Di film, Asep hanya berakting tidak tahu.

"Iya itu lucu. Kita tahu siapa Erzaldi. Penonton dari luar Babel mungkin tak merasakan bahwa adegan ini menggelitik," kata seorang penonton, Nia.

Gala Premier Martabak Bangka di BES Cinema malam tadi tampak dihadiri oleh para pemeran dan kru-kru yang terlibat dalam pembuatan film. Bangka Pos berkesempatan ikut menonton film ini bersama mereka.

Pada beberapa scene, film menampilkan latar beberapa obyek wisata seperti Pantai Batu Bedaun dan jembatan EMAS. Terkadang penonton bertepuk tangan karena tahu mengenai latar dan kenal siapa pemeran yang sedang tampil pada layar.

Tanggapan Ramon Y. Tungka

Seusai pemutaran film, Ramon Y. Tungka mengaku merasa senang karena menonton film tersebut di Pulau Bangka. Ia senang menonton bersama masyarakat Bangka.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved