Terekam CCTV Inilah Sosok Pria yang Diduga Mencuri Uang Rp1,6 Miliar di Kantor Gubernur Sumut

Terekam CCTV Inilah Sosok Pria yang Diduga Mencuri Uang Rp1,6 Miliar di Kantor Gubernur Sumut

Terekam CCTV Inilah Sosok Pria yang Diduga Mencuri Uang Rp1,6 Miliar di Kantor Gubernur Sumut
TRIBUN MEDAN/RISKY CAHYADI
BPKAD menggelar konferensi pers terkait hilangnya uang milik Pemrov Sumut sebesar Rp 1,6 Miliar. (Insert) mobil warna silver dimana jadi barang bukti terkait hilangnya uang milik Pemprov 

BANGKAPOS.COM --Terekam CCTV Inilah Sosok Pria yang Diduga Mencuri Uang Rp1,6 Miliar di Kantor Gubernur Sumut

Pihak kepolisian  mengungkap tentang adanya sosok mencurigakan yang terekam kamera CCTV yang diduga pelaku pencurian uang Rp1,6 miliar milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) di area parkir Kantor Gubernur.

Setelah kami cari-cari, ternyata ada CCTV ukuran kecil di ujung gedung Pemprov Sumut.

"Dari rekaman CCTV itu terlihat ada seorang yang kami curigai sebagai pelaku. Lalu, kami cari CCTV lainnya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Rabu (18/9/2019).

Satreskrim Polrestabes Medan telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi berjumlah enam orang.

Uang sebesar Rp 1,6 miliar lebih milik Pemrov Sumut yang diletakkan di dalam mobil terparkir di halaman parkir dekat pos sekuriti Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Medan Polonia, disatroni kawanan pencuri, Senin (9/9/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Aksi pencurian terjadi, saat ASN Pemprov Sumut, Budianto (40) dan pegawai honorer Biro Perbekalan Pemrov Sumut, Indrawan Ginting (36) , Senin sekira pukul 16.00 WIB, mengambil uang dari Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan sebesar Rp 1,6 miliar lebih.

Setelah pegawai mengambil uang tersebut, keduanya menuju ke lokasi parkiran bank dan meletakkan tas berisi uang di kursi belakang mobil Toyota Avanza warna silver BK 1875 ZC.

Usai mengambil uang tersebut, PNS dan honorer tersebut meninggalkan lokasi menuju Kantor Gubernur Sumut.

Setibanya di Kantor Gubernur, keduanya memarkirkan mobil di pelataran parkiran kantor yang posisinya tidak jauh dari pos sekuriti.

Budianto dan Indrawan keluar dari mobil, lalu mengunci pintu dan berjalan menuju masjid di samping kantor untuk melaksanakan salat Ashar.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved