Akan Gelar Porkesremen, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa Indonesia Minta Dukungan Bupati Bangka

Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitan

Akan Gelar Porkesremen, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa Indonesia Minta Dukungan Bupati Bangka
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa Indonesia, dr Bambang Eko Sunaryanto. 

Akan Gelar Porkesremen, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa Indonesia Minta Dukungan Bupati Bangka

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitan (Porkesremen) Serta Jambore Kesehatan Jiwa (Keswa) ke-7 dalam rangka hari Kesehatan Jiwa (HKJ) sedunia, yang akan dilaksanakan pada 2-5 Oktober 2019 di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Mendekati pelaksaan tersebut, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa Indonesia, dr Bambang Eko Sunaryanto, menemui Bupati Bangka, dalam upaya meminta dukungan terhadap kelancaran kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kita meminta permohonan untuk dukungan terhadap kelancaran kesuksesan Jambore pekan olahraga kesehatan rehabilitasi mental, dipusat di Kota Sungailiat sebanyak 450 beserta atlet rehabilitan, yaitu pasien yang sudah mulai membaik atau sembuh dengan pendampingnya, akan datang ke Sungailiat,"ungkap Bambang kepada wartawan, Jumat (20/9/2019) di hutan Kota Sungailiat.

Dimana dalam kegiatan tersebut, akan dilaksanan di dua tempat Gor Bina Satria dan Stadion Orom Sungailiat, yang akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti, Bulu tangkis, tenis meja, catur, futsal, voli, dan ada kutbah, tilawah Quran, menyanyi dan menari.

"Dalam pelaksananya nanti Menteri Kesehatan bakal hadir, tentunya harapan kita dalam melaksanakan kegiatan yang telah ada sejak 2011 dilakukan setiap dua tahun sekali, ini bisa menggali potensi minat dan bakat dari para rehabilitan sehingga bisa menambah keahlianya,"kata Bambang yang juga menjabat sebagai Direktur Utama RSJ Marzoeki Mahdi Bogor.

Sementara, Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, menyambut baik terhadap pelaksanaan Porkesremen, menurutnya pihak Pemerintah akan mendukung sepunuhnya kegiatan tersebut.

"Akan banyak orang datang ke Bangka, tentunya akan menambah kunjungan wisata kita, kita akan menyambut dengan baik semua peserta Porkesremen di Kabupaten Bangka,"ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved