Berita Pangkalpinang

Anggaran Dicoret, TAPD Ngajak Banggar DPRD Babel Rapat Lagi, Ini Kata Didit

Tim Anggaran dan Pembangunan Daerah (TAPD) mengajak tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Babel untuk melakukan rapat lagi membahas RAPBD 2020

Anggaran Dicoret, TAPD Ngajak Banggar DPRD Babel Rapat Lagi, Ini Kata Didit
Bangkapos.com/Hendra
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. 

BANGKAPOS.COM-- Tim Anggaran dan Pembangunan Daerah (TAPD) mengajak tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Babel untuk melakukan rapat lagi membahas RAPBD 2020, Jumat (20/9/2019).

Padahal rapat Banggar sudah selesai pada Rabu (18/9/2019) dan disepakati APBD 2020, sebesar Rp 3,1 Trilliun.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya usai rapat kepada bangkapos.com, Jumat (20/9/2019) menegaskan tidak ada rapat banggar lagi. Kalau pun mau rapat banggar lagi harus sesuai dengan tata tertib DPRD.

"Jadi intinya hari ini kita rapat untuk bahas anggaran. Sebenarnya rapat anggaran sudah selesai, tetapi ada usulan pemda untuk mengkaji kegiatan di dinas pariwisata menyangkut tentang program pariwisata, yang anggarannya sempat dipotong. Kita coba akomodir keinginan pemprov ini," jelas Didit Srigusjaya.

Menurut Didit, awalnya diperkirakan hanya satu mata anggaran saja. Saat dicek ternyata cukup banyak anggaran yang ingin dimunculkan.

Nominal angka yang hendak dimunculkan sekitar Rp 3,1 miliar. Padahal program tersebut sudah disepakati dalam Banggar sebelumnya untuk dicoret.

"Kemarin kita coret. Saat kita tanya ke dinas terkait mereka tidak bisa menjelaskan. Kita minta output dari kegiatan itu apa, outcome nya apa. Karena tidak bisa menjelaskan ya kita coret. Sekarang minta diakomodir lagi, jelas tidak bisa seperti ini," tegas Didit.

Dia menambahkan sesuai dengan tata tertib dewan, setiap kegiatan dewan harus berdasarkan hasil rapat banmus. Dijadwalkan dan disetujui di rapat banmus, demikian juga bila ingin rapat banggar lagi. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved