Berita Pangkalpinang

BKKBN Babel Gelar Senam Gemu Famire Peringati Hari Kontrasepsi Se-Dunia

Senam Gemu Famire mengawali rangkaian Hari Kontrasepsi se-Dunia tahun 2019 berlangsung di Halaman Kantor Perwakilan BKKBN Babel, Jumat (20/9/2019)

BKKBN Babel Gelar Senam Gemu Famire Peringati Hari Kontrasepsi Se-Dunia
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Foto bersama Plh Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Babel Fazar Supriadi bersama peserta senam Gemu Famire Hari Kontrasepsi Se Dunia di Halaman Kantor Perwakilan BKKBN Babel. 

BANGKAPOS.COM-- Senam Gemu Famire mengawali rangkaian Hari Kontrasepsi se-Dunia tahun 2019 berlangsung di Halaman Kantor Perwakilan BKKBN Babel, Jumat (20/9/2019.

Puncak Hari Kontrasepsi se-Dunia pada 26 September 2019 dengan motto Meningkatkan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Guna mencapai Indonesia Sehat.

Plh Kepala Perwakilan BKKBN Babel Fazar Supriadi menjelaskan Hari Kontrasepsi se-Dunia untuk meningkatkan pengelola pelayanan KB maupun provider di Bangka Belitung.

Disamping itu menurut Fazar, adanya senam ini untuk membuat jajaran Pegawai BKKBN tetap menjaga kekompakan.

"Kegiatan rangkaian Hari Kontrasepsi Se Dunia ini juga dilaksanakan di Kabupaten dan Kota se Babel, " ujarnya.

Kegiatan Senam Gemu Famire memperingati Hari Kontrasepsi Se Dunia tahun 2019 berlangsung di Halaman Kantor Perwakilan BKKBN Babel, Jumat (20/9/2019)
Kegiatan Senam Gemu Famire memperingati Hari Kontrasepsi Se Dunia tahun 2019 berlangsung di Halaman Kantor Perwakilan BKKBN Babel, Jumat (20/9/2019) (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Pada Hari Kontrasepsi se-Dunia ini BKKBN Babel menggelar pelayanan KB.

Uhdiyana, Juara 1 Nasional (Institusi Masyarakat Pedesaan atau Perkotaan) menyambut baik adanya Hari Kontrasepsi Se Dunia.

Ia berharap masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang dan Babel umumnya dapat mencapai target Metode Kontrasepsi Jangka Panjang.

"Dengan kontrasepsi untuk menigkatkan kembali ibu-ibu yang belum melaksanakan kontrasepsi MKJP agar dapat menggunakan kontrasepsi IUD dan Implant, " jelas Uhdiyana.

Menurut Kabid KBKR, Fatimah, senam Gemu Famire diikuti 150 intern BKKBN dan mitra strategis di Babel.

Selain itu dalam rangka Hari Kontrasepsi se-Dunia, pihaknyamemberikan pelayanan KB MOW di RSBT kerjasama Bangka dan Bangka Tengah 20 orang dengan Provider dr Benjamin SpOG dan dr Yoza SpOG.

Sedangkan untuk program MKJP (IUD, Implant) di kabupaten dan kota yang sedang berjalan Agustus hingga September 2019.

"Kita mempublikasikan pentingnya penggunaan kontrasepsi modern untuk perencanaan kehamilan dan untuk merencanakan jumlah anak, dan kapan masa hamil," ungkap Fatimah.

Senam Gemu Famire menghadirkan Sanggar Senam Grisel dan Sanggar Senam Dewi dengan instruktur Zin Ega dan Tim. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)


Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved