Advertorial

Gubernur Serukan PMI Babel Solid Bantu Sesama

PALANG Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PMI di halaman Kantor Gubernur Babel

Gubernur Serukan PMI Babel Solid Bantu Sesama
ist/PMI Prov Babel
PALANG Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PMI di halaman Kantor Gubernur Babel 

BANGKAPOS.COM-- Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PMI di halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (19/9/2019) pagi.

Mengenakan baju merah PMI, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menjadi pemimpun apel yang dihadiri kepala perangkat daerah, undangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan para pengurus, kader serta mitra PMI di Babel tersebut.

Orang nomor satu di Bangka Belitung itu menyerukan PMI agar solid untuk membantu sesama dengan semangat kebersamaan.

Dia juga mengingatkan tugas utama PMI adalah menyebarluaskan informasi kepalangmerahan, pelayanan donor darah dan pembinaan relawan PMR.

“Mari jadikan HUT PMI ini sebagai momentum menjunjung tinggi solidaritas bersama kita membantu sesama,” kata Erzaldi.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi PMI, kata Erzaldi, relawan adalah suatu kekuatan ujung tombak. Sema­ngat para relawan ibaratnya adalah api yang berkobar. Betapapun banyaknya halangan tak menghentikan langkah relawan untuk menolong di saat bencana dan kesusahan yang melanda.

“Relawan adalah ujung tombak PMI dalam setiap aksi kemanusiaan. Mari kita ingatkan kembali, setetes darah anda adalah napas bagi kehidupan sesama,” ucap Erzaldi.

Dia menyebutkan, saat ini, bagian barat dan te­ngah Indonesia mengalami bencana kebakaran hutan dan lahan. Meski tak separah daerah lain, Bangka Belitung pun turut merasakannya.

“Tentunya PMI bisa mengambil peran di sini dengan mensosialisasikan bahaya kebakaran, dan bahaya kabut asap pada diri manusia. Saya mengingatkan, khususnya kepada PMI, segera turun ke lapa­ngan untuk menyampaikan hal-hal yang harus disosialisasikan kepada masyarakat, termasuk memberikan bantuan-bantuan yang diperlukan,” tutur Erzaldi.

Peringatan HUT ke-74 PMI dengan tema ‘Kita Tangguh, Indonesia Maju’ kemarin diisi dengan pemotongan tumpeng.

Erzaldi juga sempat beramah tamah menyaksikan demonstrasi keandalan para kader PMI, yakni para anggota Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah-sekolah, teatrikal, hingga kegiatan donor darah. Ada pula penyerahan ribuan masker dari Dinas Kesehatan Babel kepada PMI untuk disalurkan kepada masyarakat.

Sekretaris PMI Babel Mardani berterima kasih Pemprov Babel telah memfasilitasi HUT ke-74 PMI. Ini adalah HUT pertama yang digelar setelah kepengurusan PMI Babel 2019-2024 dilantik.
PMI Babel ke depan akan bersinergi dengan institusi kemanusiaan lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pramuka Peduli, Dinas Sosial hingga Tagana.

“Kami juga siap memberikan sumbangsih melalui relawan kami di setiap musibah, membantu warga dan donor darah. Kami berharap PMI Babel di HUT ke-74 semakin maju ke depan sesuai tema HUT kali ini ‘Kita Tangguh, Indonesia Maju’,” ucap Mardani. (adv/deq/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved