Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Babel Sebut Pembahasan Raperda RZWP3K Tak Diboncengi, Walau Banyak yang Menggoda

Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya memohon maaf karena raperda ini tidak bisa disahkan sesuai target yakni 23 September.

Ketua DPRD Babel Sebut Pembahasan Raperda RZWP3K Tak Diboncengi, Walau Banyak yang Menggoda
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Suasana di dalam dan di luar ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, tempat berlangsungnya Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel, Jumat (20/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, tampak penuh oleh tamu undangan Konsultasi Publik Dokumen Antara Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Babel, Jumat (20/9/2019) siang ini.

Pantauan bangkapos.com di lokasi, pukul 14.00 WIB, tamu undangan tampak juga antre di luar ruangan dengan penjagaan petugas Satpol PP di pintu masuk. Beberapa orang di antaranya tampak duduk di lantai.

Di meja depan ruang Pasirpadi tampak Ketua Pansus RZWP3K Adet Mastur,  Ketua Pokja RZWP3K Babel Dasminto, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel Yanuar, dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Kegiatan konsultasi ini juga diikuti bupati, wali kota, DPRD dari kabupaten kota, LSM, OPD terkait, himpunan pariwisata, dan berbagai tamu undangan terkait dari tujuh kabupaten/kota di Babel.

Suasana di dalam dan di luar ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, tempat berlangsungnya Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel, Jumat (20/9/2019).
Suasana di dalam dan di luar ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, tempat berlangsungnya Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel, Jumat (20/9/2019). (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya memohon maaf karena raperda ini tidak bisa disahkan sesuai target yakni 23 September 2019. Penyebabnya karena banyaknya saling silang kepentingan berbagai pihak di tengah pembahasan.

"Jika ada hal yang kurang mengakomodir kepentingan masyarakat, kami minta maaf karena tidak mampu mengakomodir semua kepentingan. Salam hormat kepada anggota pansus, dalam penyusunan ini tidak memboncengi siapapun, tidak satu pun yang diboncengi walaupun banyak yang menggoda, karena mereka tahu ini untuk anak cucu masyarakat Babel," tutur Didit.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang semula dijadwalkan hadir pada acara ini juga tengah dalam perjalanan Desa Labu Air Pandan, Kecamatan Mendobarat, Bangka untuk menghadiri dokumentasi publik ini. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved