Kriminalitas

Pelaku Curat 11 TKP Dibekuk Tim Jatanras Polda Bangka Belitung

Tim Opsnal 2 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk pelaku curat di 11 TKP

Pelaku Curat 11 TKP Dibekuk Tim Jatanras Polda Bangka Belitung
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Tersangka pelaku curat diberbagai TKP Tarmizi warga Gerunggang Pangkalpinang yang diamakan oleh Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Jumat (20/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Tim Opsnal 2 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk pelaku curat di 11 TKP Jum'at (20/9/2019). Tarmizi (32) warga Gerunggang Kota Pangkalpinang dibekuk setelah polisi berhasil mendapati keberadaan salah satu HP yang dicuri tersangka.

"Tersangka pelaku curat kita bekuk setelah mengetahui keberadaan salah satu handphone yang ia cuti," kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto, Jumat (19/9/2019).

Pengungkapan ini berhasil dilakukan saat Tim Opsnal 2 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus pencurian yang terjadi di rumah warga dikawasan Gerunggang Pangkalpinang.

Saat kejadian yang terjadi dinihari tersebut dilaporkan pelaku masuk dengan mencongkel jendela rumah korban yang sedang tidur. Pelaku berhasil menyikat 2 unit HP, 1 tas slempang dan 1 jam tangan dengan total kerugian mencapai Rp 4.700.000.

Awalnya polisi mendapatkan informasi ada wargs yang menguasai salah satu HP curian tersebut. Setelah didatangi diketahui bahwa memang HP tersebut adalah milik korban. Kemudian langusng dikembangkan berdasarkan pengakuan Nana yang memegang handphone tersebut ia dapat dengan membeli dari saudaranya bernama Tarmizi. Selanjutnya Tarmizi diamankan dikediamannya dan mengakui perbuatannya.

Barang barang yang berhasil diamankan antara lain 1 unit HP, buku tabungan dan 1 tas slempang untkk kasus pencurian tersebut.

Bahkan saat diinterogasi Tarmizi mengaku sudah melakukan 11 kali pencurian diberbagai wilayah di pangkalpinang dengan modus sama congkel jendela. Antara lain 2 kali depan SPBU Kampak. Juga di TKP Gg Melati, Depan Gardu PLN sebanyak 2 kali, didepan Gudang Aqua, Depan Masjid Baiturrahman Bukit Merapin. Mencuri di rumah warga Perumahan Bukit Merapi, Mencuri dibelakang Masjid Al Mizan, didepan Bukit Emas, TKP Bukit Permai.

Selain itu sejumlah barang bukti didapati namun belum ada laporan dari korban pencurian antara lain 3 unit kamera, 6 unit HP, 4 buah domlet, 8 buah tas, 2 jam tangan, 3 flash disk, 1 modem, sejumlah surat surat identitas dan surat kendaraan, ATM, 1 unit motor serta i unit TV.

AKBP Wahyudi menghimbau kepada warga yang merasa menjadi korban pencurian untuk melapor dan mengecek barang bukti ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Sejumlah barang bukti pencurian yang kita amankan setelah dicek tidak dilaporkan korbannya ke polisi kita juga akan berkoordinasi dengan Polres Pangkalpinang dan Polsek Gerunggang," kata AKBP Wahyudi. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved