VIDEO: Panas dan Tegang Saat Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel

Pro dan kontra Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) Kepulauan Bangka Belitung memanas.

BANGKAPOS.COM- Pro dan kontra Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) Kepulauan Bangka Belitung memanas.

Pada konsultasi publik dokumen antara RZWP3K di Ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, Jumat (20/9/2019), sejumlah perwakilan menyampaikan pendapatnya.

Perwakilan nelayan, LSM, perusahaan tambang, perwakilan pemerintah, mahasiswa, menyampaikan pendapat seusai kepentingannya masing-masing.

Konsultasi yang diakhiri dengan penandatangan peta dokumen antara oleh perwakilan kabupaten kota itu diakhiri dengan ketegangan.

Sejumlah petugas Satpol PP harus mengamankan dan menenangkan beberapa perwakilan.

Meski sempat tegang, tak ada tindakan anarkistis uang terjadi selama proses konsultasi publik ini berlangsung.

Di dalam konsultasi publik, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi menekankan keputusan yang akan diambil dalam RZWP3K harus memihak pada sektor yang dinilai paling menguntungkan bagi Bangka Belitung.

Menurut Erzaldi, jika pro dan kontra terus berlanjut tanpa kejelasan, dan pembahasan RZWP3K menjadi molor, maka kerugian akan dirasakan semua pihak. 

Erzaldi menyontohkan, ada empat dermaga di Babar, satu dermaga di Lepar Pongok (Basel), dan satu dermaga di Pulau Belitung, yang tak bisa dibangun karena belum adanya RZWP3K.

(bangkapos.com/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved