WIKI BANGKA

WIKI BANGKA -- Lokasi Syuting Film Martabak Bangka di Sungailiat, Dari Lokasi Pantai Hingga Pasar

Dalam film tersebut banyak menggunakan lokasi syuting di Kabupaten Bangka Kecamatan Sungailiat.

WIKI BANGKA -- Lokasi Syuting Film Martabak Bangka di Sungailiat, Dari Lokasi Pantai Hingga Pasar
bangkapos.com/Riki
Kunjungan Gubernur Babel bersama Pemain Film Martabak Bangka di Pantai Batu Bedaun, Kabupaten Bangka pada (18/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Film Martabak Bangka saat ini tengah booming di kalangan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung. Film ini telah banyak tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia, sejak Kamis (19/9/2019) kemarin.

Martabak Bangka mengisahkan makanan lokal khas Bangka dan memperkenalkan keindahan tempat wisata.

Ramai dari unsur pemerintah hingga masyarakat mengajak untuk menonton dan merasakan bagaimana serunya cerita Film Martabak Bangka yang banyak mencerikan soal kuliner dan Pariwisata di Bangka ini.

Kunjungan Gubernur Babel bersama Pemain Film Martabak Bangka di Pantai Batu Bedaun,Kabupaten Bangka pada (18/9/2019).
Kunjungan Gubernur Babel bersama Pemain Film Martabak Bangka di Pantai Batu Bedaun,Kabupaten Bangka pada (18/9/2019). (bangkapos.com/Riki Pratama.)

Dalam film tersebut banyak menggunakan lokasi syuting di Kabupaten Bangka, Kecamatan Sungailiat. Pemeran utama film Martabak Bangka Jaya (Ramon Y Tungka) bersama temanya Asep (Ario Astungkoro) berjelajah ke Pulau Bangka, khusunya Kabupaten Bangka untuk mencari keluarga Koh Acun.

Berikut Lokasi Film Martabak Bangka:

1. Pantai Batu Bedaun
Lokasi Pantai Ini berada di Kampung Bukit Kuala, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat. Pantai ini menjadi satu diantara lokasi lainnya yang menjadi tempat syuting film Martabak Bangka.

Tentunya lokasi pantai ini sangat unik memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang biru. Lalu kenapa disebut Pantai Batu Bedaun karena mempunyai ciri khas di seberang pantai berdiri batu besar menyerupai pulau kecil.

Persis di tengah batu tadi, tumbuh sebuah pohon rindang penuh dedaunan sehingga pantai itu kemudian disebut Pantai Batu Bedaun.

Selain itu di Pantai tersebut banyak terdapat fasilitas wisata di dalamnya yang selalu ramai dikunjungi tiap akhir pekan seperti penginapan, restoran seafood, kolam renang yang tentunya bisa dimanfaatkan para pengunjung.

2. Pasar Kite Sungailiat
Pasar Kite Sungailiat yang berada di Kecamatan Sungailiat bisa dikatakan sebagai Pasar terbesar karena pasar ini selalu ramai tiap harinya. Banyak masyarakat membeli barang pokok kebutuhan di Pasar tersebut. Komoditi di Pasar Kite Sungailiat juga terbilang lengkap untuk mencukupi kebutuhan masyarakat hari-harinya.

3. Jembatan Emas (Golden Bridge)
Jembatan emas merupakan jembatan megah yang membentang sepanjang 700 meter dari daratan Kota Pangkalpinang hingga Pesisir Kabupaten Bangka. Tempat ini menjadi lokasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun luar untuk melihat Ikon daerah ini. Tentunya sangat layak bila lokasi ini diambil menjadi tempat syuting film Martabak Bangka.

Jembatan Emas (Golden Bridge)
Jembatan Emas (Golden Bridge) (bangkapos.com/Riki)

4. Jalan Lintas Timur
Jarak tempuh dari Kota Pangkalpinang ke Sungailiat bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit dengan jarak 31 KM untuk sampai ke Sungailiat. Bisa ditempuh melalui jalan lintas Timur yang menyimpan banyak pesona wisata pantai dan masuk dalam rencana Kawasan Ekonomi Khusus ini.

Jalan Lintas Timur menjadi jalan menuju pantai-pantai yang ada di bagian Timur Kabupaten Bangka yang setiap harinya selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar untuk menuju suatu objek wisata Pantai di Pulau Bangka.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved