Berita Pangkalpinang

Besok, 3000 Peserta Bakal Ikut Gowes Nusantara di Alun-alun Taman Merdeka, 14 Km Ini Rutenya!

Ribuan peserta bakal ikut Gowes Nusantara 2019 yang dimulai dari Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (22/9/2019) besok.

Besok, 3000 Peserta Bakal Ikut Gowes Nusantara di Alun-alun Taman Merdeka, 14 Km Ini Rutenya!
Ist/Dimas
Gowes Nusantara Etape Beribu Senyuman 2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ribuan peserta bakal ikut Gowes Nusantara 2019 yang dimulai dari Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (22/9/2019) besok.

Untuk kedua kalinya Kota Pangkalpinang dipilih sebagai satu dari 40 kabupaten/kota se-Indonesia yang menggelar gowes nusantara.

Koordinator Gowes Nusantara, Mashur Samsuri menuturkan olahraga bertajuk Gowes Nusantara Etape Beribu Senyuman ini akan dihadiri Deputi IV Bidang Pembinaan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Selain gowes, juga diadakan senam bersama di ATM dan sampai saat ini telah terdaftar 1000 peserta.

"Kesiapan sudah rampung, tinggal pelaksanaan besok. Rencananya Wali Kota dan Forkopimda juga ikut gowes," sambung Mashur Samsuri 

Gowes Nusantara 2019 ini diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga bertujuan menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat serta membudayakan agar masyarakat gemar dan aktif olahraga. Gowes nusantara dan senam bersama dilakukan serentak pukul 06.00 WIB.

Rute gowes yang ditempuh sejauh 14 kilometer, mulai dari ALun-alun Taman Merdeka menuju Museum Timah lalu Bukit Merapin hingga Bengkel Karya Agung. Belok kiri menuju Jembatan 12 dan Terminal Kampung Keramat lalu belok kiri Jalan Selan menuju Kodim 0413 sampai ke Simpang Theresia. Lanjut menuju Simpang Betur - Kantor Wali Kota - simpang Girimaya - Jalan Soekarno Hatta lalu kembali ke Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Dimas juga mengajak masyarakat untuk ikut berolahraga bersama karena selain mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, masyarakat juga bisa membawa pulang hadiah karena ada doorprize yang diundi besok.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved