Bupati Markus Minta Insentif RT RW Lebih Diperhatikan

Bupati Bangka Barat, Markus SH, berencana menaikan dana insentif untuk RT/RW

Bupati Markus Minta Insentif RT RW Lebih Diperhatikan
Ist
Bupati Markus SH didampingi Ka. Dinsos Pemdes Suradi S. Ag dan narasumber dari Pemprov Babel saat memberikan arahan bagi peserta Bimtek kelembagaan desa yang diikuti para RT RW dan perwakilan kecamatan se-Bangka Barat, Senin (16/9). 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Barat, Markus SH, berencana menaikkan dana insentif untuk RT/RW. Pasalnya bantuan RT/RW saat ini dinilai masih terlalu kecil dan belum seragam.

"Ini bentuk perhatian kita. RT RW ini sangat penting karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. Mereka yang paling tahu lingkungannya. Selama ini, RT/RW untuk insentif memang dari pemerintah desa, saya mendapat informasi bahwa insentifnya belum seragam. Ke depan akan kita seragamkan agar cukup dan layak. Terkait ini saya akan memanggil para Kades untuk mendiskusikan agar insentif RT RW bisa diperhatikan agar cukup," kata Markus dalam arahan saat menghadiri Bimtek kelembagaan desa di rumah kebun Muntok, Senin (16/9).

Pada kesempatan itu, Bupati Markus juga memberikan apresiasi atas kerja keras para ketua RT dan RW di masing masing wilayah Bangka Barat yang bekerja selama 24 jam melayani dan membantu masyarakat.

“Pengurus RT dan RW harus melayani dan menyelesaikan berbagai masalah di lingkungannya. Saya berterimakasih atas kesigapannya selama ini,” puji Bupati Markus.

Bupati Bangka Barat, Markus SH, berpose bersama peserta Bimtek Kelembagaan Desa Tingkat Bangka Barat 2019, beberapa hari lalu.
Bupati Bangka Barat, Markus SH, berpose bersama peserta Bimtek Kelembagaan Desa Tingkat Bangka Barat 2019, beberapa hari lalu. (Ist)

Terkait Bimtek kelembagaan desa, Markus menilai sebagai upaya Pemkab meningkatkan kapasitas dan integritas pengurus RT/RW sebab peran serta RT/RW dalam pembangunan desa amat vital yakni sebagai mulut dan telinga Pemdes di tingkat akar rumput untuk menyalurkan aspirasi bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di tingkat desa.

"Terimakasih dan apresiasi tinggi bagi para pengurus RT/RW yang telah mendukung visi-misi pembangunan Pemerintah Daerah Bangka Barat. Semoga ke depan dapat menjadi dinamisator peningkatan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta menjadi fasilitator yang dapat menjaga komunikasi dan harmonisasi program dari pemerintah kepada masyarakat atau sebaliknya, memberi masukan kepada Pemda secara objektif, optimal dan berkesinambungan sesuai mekanisme yang berlaku," pungkasnya berharap.

(Humas Pemkab Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved