Wisata Belitung

Pengen Bulan Madu Sembari Nikmati Keindahan Pantai Belitung? Cobain Deh Nginap di Hotel-Resor Ini

Air laut jernih dengan gradasi warna kebiruan hingga pasirnya yang halus dan putih memang mampu membius wisatawan yang melihatnya.

Pengen Bulan Madu Sembari Nikmati Keindahan Pantai Belitung? Cobain Deh Nginap di Hotel-Resor Ini
(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
'Welcome to Belitong' yang ada di Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM- Pesona Belitung memang tak pernah jauh dari keindahan pantainya.

Air laut jernih dengan gradasi warna kebiruan hingga pasirnya yang halus dan putih memang mampu membius wisatawan yang melihatnya.

Di beberapa pantai, susunan granit dari ukuran kecil hingga raksasa menjadi pemandangan unik dari pulau yang terkenal dari novel dan film Laskar Pelangi ini.

//

Pantai-pantai memesona di Belitung memang kebanyakan berada di bagian utara pulau, yakni di Kecamatan Sijuk.

Tulisan 'Welcome to Belitong' yang ada di Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk beberapa waktu lalu.
Tulisan 'Welcome to Belitong' yang ada di Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk beberapa waktu lalu. ((Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari))

Keindahan pantai ini tentunya bisa menjadi pilihan yang romantis bagi pasangan yang baru saja menikah dan ingin berbulan madu sembari hoping island di Belitung.

//

Wisata hoping island atau menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Belitung memang jadi wisata wajib yang harus dikunjungi.

Jika datang ke Belitung dan ingin menginap di hotel, Posbelitung.co merekomendasikan tiga hotel berbintang yang lokasinya berada di pinggir pantai dan paling pas bagi pasangan yang sedang berbulan madu.

Tak hanya bisa menyaksikan keindahan pantai, namun lokasinya yang jauh dari keramaian, bisa membuat traveller makin menikmati saat berlibur.

Berikut daftarnya.

1. Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung

Drone Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung
Drone Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung ((IST/Dok Hotel Santika Premiere))

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung merupakan hotel dan resor berbintang empat yang berlokasi di Jalan Pantai, Dusun Ulu, Sijuk. Dari bandara, hotel ini memerlukan waktu tempuh 42 menit dari bandara H.A.S Hanandjoeddin.

Hotel ini juga dekat dengan objek wisata Pantai Tanjung Tinggi yang menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi.

Juga hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 10 menit dari Pantai Tanjung Kelayang, yang menjadi tempat bertolak ke objek wisata pulau (hoping island) menggunakan kapal wisata.

Hotel berkonsep penginapan yang bernuansa klasik dengan sentuhan Indonesia membuat kesan pertama yang dirasakan pengunjung sangat nyaman dan tenang.

Beragam fasilitas hotel mulai dari spa, laundri, perpustakaan, VIP room, kids club, fitness center, kolam renang, dan masih banyak lagi fasilitas menarik lainnya yang kami berikan untuk menunjang kenyamanan perjalanan.

Traveller yang menginap di hotel ini bisa merasakan suasana yang tenang dan terbilang sunyi karena lokasi yang memang cukup jauh dari pusat kota ini sangat cocok untuk memanjakan pikiran.

Hotel yang memiliki 128 kamar ini memang tepat berada di bibir pantai, sehingga traveller bisa langsung menikmati birunya laut dan putihnya pasir Belitung.

Selain itu, setiap kamar yang juga dilengkapi balkon yang cukup luas untuk sekedar menikmati pemandangan laut lepas yang menakjubkan.

2. Swiss-Belresort Tanjung Binga

Foto drone Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung
Foto drone Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung ((IST/Dok Hotel Santika Premiere))

Swiss-Belresort Tanjung Binga juga merupakan resort bintang empat kontemporer yang menyajikan pemandangan pantai yang menakjubkan di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk.

Interior bangunan yang memadukan kayu apung dan sentuhan warna air, ditambah adanya beach club, dan aneka olahraga air, dapat menjadi pilihan bagi wisatawan.

Resor ini hanya berjarak 45 menit berkendara dari bandara yang menawarkan koneksi dari Jakarta, Pangkalpinang, Bandung, bahkan Malaysia.

Swiss-Belresort ini memiliki 77 kamar yang dirancang apik yang sebagian besar memiliki balkon dengan pemandangan langsung ke pantai.

Tak kalah spesial yakni dua tingkat kolam renang infinity-nya yang menawarkan pemandangan yang menghadap langsung menara mercusuar Pulau Lengkuas.

Tak cukup sampai di situ, Swiss-Belresort Tanjung Binga juga dilengkapi fasilitas rekreasi, seperti kolam renang terbuka dan kolam senang anak, spa, pusat kebugaran 24 jam, dan area jogging.

3. Lorin Beach Resort Belitung

Suasana candle light dinner romantis di Lorin Beach Resort Belitung.
Suasana candle light dinner romantis di Lorin Beach Resort Belitung. ((IST/Dok Lorin Beach Resort Belitung))

Lorin Beach Resort Belitung merupakan resor bintang tiga yang terletak di kawasan pantai utama Tanjung Tinggi, juga dikelilingi pantai pasir putih dan laut jernih dengan gradasi warna biru dan hijau, serta gugusan granit.

Resor ini mengusung konsep cottage atau pondok wisata dengan jumlah 20 pondok yang terdiri dari Jr. suite dan deluxe room serta interior tradisional serta ada taman di sekitar cottage-nya.

Lorin Beach Resort berjarak 45 menit berkendara dari dan ke Bandara H AS Hanandjoeddin, serta kurang dari 10 menit menuju Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang.

Beragam fasilitas juga bisa digunakan seperti kolam renang, kamar-kamar juga menawarkan kamar mandi yang semi outdoor, sementara yang lain dilengkapi dengan fasilitas bathtub.

Pihak hotel juga menawarkan pilihan paket seperti candle light dinner, BBQ, juga wedding package.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved