Berita Bangka Selatan

Ribuan Relawan Kebersihan Bangka Selatan Ikut Andil di Momen WDC 2019

Ribuan relawan kebersihan Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (21/9/2019) ikut andil dalam gerakan aksi bersih sampah sedunia

Ribuan Relawan Kebersihan Bangka Selatan Ikut Andil di Momen WDC 2019
bangkapos.com/Muhammad Rizki
World Clean Up Day 2019 Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ribuan relawan kebersihan Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (21/9/2019) ikut andil dalam gerakan aksi bersih sampah sedunia atau yang dikenal dengan World Clean Up Day (WDC).

Relawan tersebut berasal dari beberapa instansi pemerintahan dan berbagai lapisan masyarakat di Basel mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, pelajar, perangkat desa, dan awak media.

Koordinator WCD Gito mengatakan jika kegiatan WDC di Basel diselenggarakan serentak di 23 titik di kota Toboali dan delapan kecamatan. Ia pun merasa bersyukur karena makin banyak yang peduli dengan kebersihan, hal ini bisa dilihat dari hasil yang meningkat dari tahun kemarin.

"Alhamdulillah hasilnya meningkat drastis dari aksi WCD tahun kemarin," ujar Gito, Sabtu (21/9)

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel, Gatot Wibowo mengatakan kegiatan tersebut merupakan momentum untuk menanggulangi isu persampahan dunia.

Hal yang terpenting dari aksi ini semua sadar jika menanggulangi permasalahan sampah bukan hanya tanggungjawab pemerintah melainkan tugas dan tanggungjawab bersama.

Pj. Sekda Basel Achmad Ansyori mengatakan jika diluar momen WDC Pemkab Bangka Selatan rutin melaksanakan aksi bersih sampah mingguan. Ia pun mengatakan jika ini akan menjadi saksi bahwa pemkab Basel dan seluruh Komponen daerah akan selalu berusaha untuk terus bersatu menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved