Berita Bangka Barat

Tak Ciut Kedatangan KLHK, Penambangan di Kaki Menumbing Masih Terjadi, Tiga Orang Kembali Ditangkap

Tiga penambang TI ilegal tersebut beroperasi di belakang PLTD PLN Sinar Menumbing Muntok.

Tak Ciut Kedatangan KLHK, Penambangan di Kaki Menumbing Masih Terjadi, Tiga Orang Kembali Ditangkap
Ist/Sat Pol PP Bangka Barat
Tim KLHK saat meninjau kerusakan TI di kaki Menumbing Muntok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kedatangan Direktorat Jendral (Dirjen) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI beberapa waktu lalu tak membuat penambang di kaki Bukit Menumbing Ciut bahkan semakin menjadi-jadi.

Buktinya beberapa hari yang lalu, tiga orang penambang yang merambah kaki Bukit Menumbing, Kabupaten Bangka Barat kembali diamanakan.

Namun sampai saat ini belum diketahui pasti identitas tiga penambang yang kabarnya telah diserahkan ke pihak Polres Bangka Barat tersebut.

Informasi yang diperoleh bangkapos.com, tiga penambang TI ilegal tersebut beroperasi di belakang PLTD PLN Sinar Menumbing Muntok.

Selain mengamankan tiga penambang yang belum diketahui identitasnya, petugas juga menyita barang bukti terkait aktivitas penambangan ilegal.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Rais Muin membenarkan beberapa waktu lalu pihaknya menerima pelimpahan pelaku penambangan dari pihak Sat Pol PP Babar.

Menurutnya saat ini para pelaku tersebut masih dimintai keterangan.

Namun Rais belum bisa menjelaskan secara detai terkait status ketiga orang penambang tersebut karena akan dilakukan press release.

"Masih sementara dimintai keteragan. Nanti sekalian press release Kapolres. soalnya beliau mau press release sekalian dengan kasus lain," ujar Rais Muin melalui pesan singkat SMS, Sabtu (21/9/2019)

(bangkapos.com/Anthonio Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved