Berita Pangkalpinang

Terpilih Wakili Babel Di Putri Hijab Wilayah Sumatera, Siti Indah Akui Perjuangannya Masih Panjang

Siti Indah Nurfadilah (19), membagi kisahnya kepada bangkapos.com di tengah kesibukannya mempersiapkan Kontes Putri Hijab 2019

Terpilih Wakili Babel Di Putri Hijab Wilayah Sumatera, Siti Indah Akui Perjuangannya Masih Panjang
Ist/Siti Indah
Siti Indah Nurfadilah (19), saat mengikuti Putri Hijab Babel 2019

BANGKAPOS.COM-- Siti Indah Nurfadilah (19), membagi kisahnya kepada bangkapos.com di tengah kesibukannya mempersiapkan Kontes Putri Hijab 2019 tingkat Sumatera 11-14 Oktober mendatang di Lampung.

Ia bercerita banyak dari awal keikutsertaanya apa ajang Kontes Putri Hijab 2019 ini, kesibukannya sehari-hari hingga cita-citanya menjadi seorang pendidik.

"Semua berjalan begitu saja, namanya hidup terus berjalan, dalam pikiran saya, saya harus berkontribusi dengan tindakan dan karya, generasi muda harus banyak belajar jika ingin meraih cita-citanya, darimanapun itu," ungkap Siti mengawali pembicaraannya, Sabtu (21/9/2019).

Anak pertama dari lima bersaudara ini menerangkan, keikutsertaannya di Kontes Putri Hijab 2019 berawal dari informasi teman-temannya, kemudian diperkayanya dengan mencari di mesin pencari google.

"Kamikan ada group ni waktu di sekolah dulu, teman-teman share lah brosur audisi putri hijab 2019 itu, dari situ saya cari-cari informasi tentang kegiatan ini hingga akhirnya saya mendaftar," terangnya.

Siti Indah Nurfadilah (19), saat mengikuti Putri Hijab Babel 2019
Siti Indah Nurfadilah (19), saat mengikuti Putri Hijab Babel 2019 (Ist/Siti Indah Nurfadilah)

Menurut Siti, saat pendaftaran dan audisi  Putri Hijab 2019 hampir tidak jauh berbeda dengan kontes kebanyakan, ada seleksi administrasi, tes tertulis hingga wawancara.

Hanya saja katanya, putri hijab ini penekanannya lebih kepada pengetahuan agama terutama islam harus benar-banar dipahami, misalnya kapan mulai berhijab, tujuannya dan masih banyak lagi lainnya.

"Setelah melalui seleksi, mulai dari administrasi hingga tes tahap akhir terpilihlah tiga orang putri hijab dari Babel, saya mendapat runner up dan satu di antara yang akan berangkat mewakili Babel untuk wilayah Sumatera di ajang yang sama di Lampung 10  hingga 14 Oktober nanti," terangnya.

Awalnya, dirinya sempat ragu untuk mengikuti Kontes Putri Hijab 2019 ini, karena proses pendaftaran hingga masa karantina di Lampung bayar menggunakan uang pribadi.

Namun keraguan tersebut ditepisnya dengan mencari informasi mengenai ajang tersebut dan keterbukaan pihak panitia penyelenggara.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved