Yuk, Intip Asrama Mahasiswa Akademi Komunitas Presiden Asal Babar di Bekasi

Sebanyak 88 orang calon mahasiswa/mahasiswi Akademi Komunitas Presiden (AKP) asal Bangka Barat resmi menyandang status mahasiswa AKP

Yuk, Intip Asrama Mahasiswa Akademi Komunitas Presiden Asal Babar di Bekasi
Ist
Bupati Markus SH didampingi Direktur AKP DR. Erman Suparno MBA meninjau asrama para mahasiswi AKP, Sabtu (21/9) siang. 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 88 orang calon mahasiswa/mahasiswi Akademi Komunitas Presiden (AKP) asal Bangka Barat resmi menyandang status mahasiswa AKP usai diserahterimakan secara langsung oleh Bupati Bangka Barat, Markus SH, kepada Direktur AKP DR. Erman Suparno MBA didampingi Executive Management AKP, Tommy Imanuel dan para staf pendidik dan kependidikan bertempat di Aula Kampus AKP, Sabtu (21/9).

Bangunan tempat mahasiswa/mahasiswi Bangka barat di AKP
Bangunan tempat mahasiswa/mahasiswi Bangka barat di AKP (Ist)

Usai prosesi serah terima mahasiswa, Bupati Markus SH diajak Direktur AKP Erman Suparno mengunjungi asrama putra dan putri yang terletak di dua lokasi berbeda.

Penasaran seperti apa fasilitas asrama bagi para mahasiswa-mahasiswi asal Bangka Barat? Berikut gambarannya di bawah ini!

Asrama khusus mahasiswi AKP asal Bangka Barat yang berlokasi di Jababeka Education Park di Kawasan Industri Jababeka, Indonesia tersebut berada di kawasan yang sama dengan para mahasiswi President University yang menggunakan 100% bahasa Inggris sebagai kata pengantarnya. 

Asrama ini juga dihuni mahasiswa asing dari berbagai Negara seperti China, Vietnam, Timor Leste dan masih banyak mahasiswa dari negara lainnya.

Sementara asrama atau dormitory untuk mahasiswa pria berada di lokasi berbeda namun tak jauh dari kampus AKP.

Direktur AKP DR. Erman Suparno MBA menjelaskan, manajemen asrama pria dan wanita memang dipisah dan pengelolaannya pun oleh tenaga berbeda.

"Manajemen tempat tinggal dikelola dengan sangat baik termasuk pengamanan 24 jam, ada klinik kesehatan, aturannya juga jelas tidak boleh merokok sembarangan, tidak boleh konsumsi obatan terlarang, dan lainnya. Jadi bagi orang tua yang anaknya kuliah di AKP, tidak perlu kuatir karena semua aman di sini," kata Erman.

Erman juga menjelaskan, selain tempat tinggal di aprtement, para mahasiswa juga dimanjakan berbagai sarana penunjang seperti sarana olahraga yakni lapangan basket, volley, badminton, tenis meja, juga sarana ibadah dari berbagai agama di Indonesia.

"Jadi semua lengkap. Semoga penyediaan fasilitas maksimal ini turut menunjang optimalisasi kegiatan belajar mahasiswa baik di kampus maupun di luar kampus," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved