Berita Sungailiat

Hutan Kota Sungailiat Dipercantik Jadi Tempat Olahraga dan Bertemu Tamu Pemerintah

Penampilan Hutan Kota Sungailiat saat ini jauh berbeda, ada beberapa pembenahan fasilitas di dalam hutan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka

Hutan Kota Sungailiat Dipercantik Jadi Tempat Olahraga dan Bertemu Tamu Pemerintah
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kolong Apat yang berada di Hutan Kota Sungailiat dipercantik dengan penambahan hiasan hammock serta perahu kayu di atas kolong. 

BANGKAPOS.COM--Penampilan Hutan Kota Sungailiat saat ini jauh berbeda, ada beberapa pembenahan fasilitas di dalam hutan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, sehingga kesan seram pada hutan ini, berlahan hilang.

Tujuan dari penambahan fasilitas tersebut untuk menambah daya tarik agar warga banyak datang untuk berolahraga dan berekreasi setiap harinya.

Fasilitas tersebut berupa tempat permainan anak, joging track, Kantin Hutan Kota Teras Nusantara, kursi taman, lampu taman dan penambahan fasilitas lainya yang tentunya menambah menarik dan indah hutan.

Di kolong yang berada di dalam hutan kota ini, yang dikenal dengan nama Kolong Apat juga dipasang hammock yakni tempat ayunan dari kain untuk bersantai. Hammock ini dipakai para pengunjung.

Suasana santai berada di Hutan Kota bisa dinikmati pada sore hari dan akhir pekan,  banyak warga yang joging atau sekedar berjalan kaki sambil mengelingi hutan dan bermain bersama anak serta sanak keluarga ditempat itu.

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan mengatakan, selain menjadi tempat rekreasi dan berolahraga, lokasi hutan kota juga baru baru ini, menjadi tempat menyambut tamu yang berkunjung ke Kabupaten Bangka.

"Karena ini masih baru, kita banyak memperkenalkan tamu ke sini, walau tempatnya kecil ada suatu keunikan, kebetulan saja terima tamu dari Jakarta dan ada agenda jumat bersih yang dilakukan di sini,"ungkap Mulkan, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya, selain fasilitas yang telah lama ada, Pemkab kembali menambah beberapa fasilitas pendukung lainya agar menjadi daya tarik dan menambah kunjungan warga yang datang ke hutan kota.

"Selain ada arena joging, bahwa kita ketahui aset-aset kita ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya jangan sampai mubazir, kebiasan kita membangun tetapi tidak bisa menjaganya, akan kita kembangkan fasilitas hutan kota, ada di tengah kota harus di percantik, jangan sampai di tengah Kota tetapi tidak diperindah," kata Mulkan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved