Berita Pangkalpinang

Kemenpora Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Ayo berolahraga. Jadikan sebagai gaya hidup," seru Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahgara Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Yuni Poerwati

Kemenpora Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Poerwati 

BANGKAPOS.COM--  "Ayo berolahraga. Jadikan sebagai gaya hidup," seru Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahgara Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Yuni Poerwati setelah menyelesaikan Gowes Nusantara Etape Kota Beribu senyuman, di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (22/9/2019).

Yuni juga mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang yang sukses menggelar program olahraga nasional ini.

Dia menuturkan, olahraga selain menjaga kebugaran tubuh, juga dapat mencapai prestasi apabila dibina dengan sungguh-sungguh. Yuni berpesan agar para orangtua mendorong anak-anak mereka untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sedari dini dan mengantarkan untuk karir serta dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Kalau orangtua, ibu-ibunya malas mengajak anak berolahraga, anak-anak tersebut tidak akan ikut. Kita lah sebagai orangtua yang menjadi contoh mengajarkan olahraga pada anak," sebut Yuni.

Dia berharap, Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat menerapkan hari bersepeda bagi anak sekolah, yang tujuannya selain untuk kesehatan dan diharapkan atlet sepeda dapat lahir dari ibu kota Babel ini.

"Mari kita berolahraga dan bergerak," ajak Yuni.

Gowes nusantara diikuti sekitar 3500 peserta, baik itu komunitas-komunitas sepeda maupun sekolah. Rute yang ditempuh sejauh 14 kilometer dari Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved