Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Siap Pecahkan Rekor MURI Sepeda Terpanjang Tahun Depan

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), telah merencanakan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) penyusunan sepeda terpanjang

Pangkalpinang Siap Pecahkan Rekor MURI Sepeda Terpanjang Tahun Depan
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen),  telah merencanakan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) penyusunan sepeda terpanjang sejauh 30 kilometer tahun mendatang.

Rencana ini sudah sempat dibahasnya bersama Wakil Bupati Bangka, Syahbudin agar meriah dan suksesnya program Gowes Nusantara 2019 di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (22/9/2019).

"Insyallah tahun depan akan pecahkan rekor MURI. jaraknya Sungailiat-Pangkalpinang 30 kilometer atau sekitar 15 ribu unit sepeda," kata Molen.

Dia berharap agenda nasional seperti Hari Olahraga Nasional, Pangkalpinang siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan tersebut, dan nantinya akan dijadikan sebagai satu dari rangkaian acara perayaan HUT Pangkalpinang ke-263.

"Kami siap untuk Haornas dan insyallah yang datang ke kota kami akan kami layani sebaik-baiknya apalagi sudah didukung Kemenpora," ujar Molen.

Molen merasa bangga karena Pangkalpinang terpilih sebagai satu dari 40 kabupaten/kota se-Indonesia yang melaksanakan gowes nusantara 2019.

Apalagi gowes nusantara diadakan masih dalam satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Pangkalpinang ke-262 tahun.

Dia siap mendukung kegiatan olahraga dan berharap Pangkalpinang dapat menjadi kota olahraga yang bakal mencetak bibit atlet berprestasi. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved