Tim Gabungan Sat Reskrim Bangka Tengah Bekuk Pelaku Pencurian Alat Pengoperasian Ekskavator

Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Bangka Tengah dan anggota Polsek Lubuk Besar lakukan penangkapan terhadap SO (37)

Tim Gabungan Sat Reskrim Bangka Tengah Bekuk Pelaku Pencurian Alat Pengoperasian Ekskavator
IST Polres Bangka Tengah
SO (37) yang Berhasil Diamankan oleh Tim Reskrim Polres Bangka Tengah dan Polsek Lubuk Besar 

Tim Gabungan Sat Reskrim Bangka Tengah Bekuk Pelaku Pencurian Alat Pengoperasian Ekskavator

BANGKAPOS.COM - Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Bangka Tengah dan anggota Polsek Lubuk Besar lakukan penangkapan terhadap SO (37) setelah lakukan aksi pencurian dengan pemberatan alat pengoperasian Eskavator di Areal Tambang Blok 25 Desa Lubuk Besar pada Sabtu, (21/9/2019) Pukul 20.00 WIB.

SO (37) berhasil diamankan oleh pihak kepolisian lantaran mencuri satu unit layar monitor, satu unit control monitor, satu unit control gas dan satu unit control MC Eskacator merk Hitachi milik Tomi (35) pada Selasa, (14/9/2019).

Setelah mendapat laporan dari korban pencurian yaitu Tomi, pihak kepolisian dengan segera lakukan penyelidikan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dan dituangkan di dalam Laporan Polisi Nomor LP/B-280/IX/2019/Sat Reskrim/RES BATENG pada 21 September 2019 dan berhasil menangkap pelaku pencurian yaitu SO (37).

Kepala Satuan Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Robby Ansyari atas izin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnama menyebutkan setelah pihaknya menerima laporan, pihaknya dengan segera lakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

"Setelah menerima laporan dari Tomi kami langsung lakukan beberapa penelitian dan berhasil mengamankan pelaku," ujar AKP Robby kepada bangkapos.com pada Minggu, (22/9/2019).

Saat lakukan penyelidikan di lokasi Penambangan Sarang Ikan Desa Lubuk Besar, pihak kepolisian pada akhirnya berhasil amankan SO (37) yang saat itu sedang berada di kediaman seorang warga yang bernama Yandri.

Ketika ditemui di kediaman Yandri, ditemukanlah satu unit layar monitor, satu unit control monitor, dua unit control gas Escavator/PC merk Hitachi dan satu unit control monitor Escavator/PC Kobelco.

Setelah diselidiki lanjut AKP Robby, SO (37) mengakui jika dirinya mencuri seorang diri pada Senin, (13/5/2019) sekitar Pukul 00.00 WIB di Areal tambang Blok 25 Desa Lubuk besar

Dari pencurian tersebut, korban mengalami kerugian materi mencapai Rp 150 juta.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved