Liga 2 Indonesia

Kembalinya Sang Kapten, Pupuskan Harapan Babel United FC Masuk 4 Besar

Laga spesial yaitu kembalinya sang kapten Agus Indra Kurniawan ke dalam tim Babel United FC.

Kembalinya Sang Kapten, Pupuskan Harapan Babel United FC Masuk 4 Besar
(Ist/Babel United FC)
Suasana latihan Babel United FC di Stadion Wijayakusuma milik PSCS Cilacap. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pekan ke 18 Liga 2 2019 menjadi laga spesial sekaligus pahit bagi tim Babel United FC.

Laga spesial yaitu kembalinya sang kapten Agus Indra Kurniawan ke dalam tim Babel United FC. Sebelumnya Agus Indra Kurniawan sudah lama tak bertanding usai mengalami cidera yang didapat pada putaran pertama.

Tercatat sudah tujuh pertandingan Babel United FC terlewatkan tanpa kehadiran Agus Indra. Tentunya melawan PSPS Riau menjadi laga spesial, khususnya bagi Agus Indra yang sudah lama tak ikut bermain dengan Babel United FC.

Melawan PSPS Riau di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, tentu tim tuan rumah semakin percaya diri karena sosok berpengalaman berada di lini tengah Babel United FC.

Namun kegembiraan dengan adanya sang kapten, ternyata berubah menjadi laga pahit. Bagaimana tidak karena PSPS Riau yang merupakan tim tamu berhasil menghancurkan tim tuan rumah di kandang sendiri.

PSPS Riau berhasil menghempaskan perlawanan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Dengan hasil ini membuat langkah Babel United FC untuk masuk dalam empat besar dapat dikatakan sudah pupus.

Babel United FC hingga pekan 18 hanya berhasil mengumpulkan 26 poin. Sedangkan pada posisi empat besar saat ini yang diduduki Persiraja Banda Aceh telah berhasil mengumpulkan 30 poin.

Namun perlu dicatat saat ini Persiraja Banda Aceh belum memainkan laga ke 18 mereka. Sehingga jika Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan tim juru kunci Blitar Bandung United, maka poin mereka akan menjadi 33 poin.

Dengan poin 33, maka Persiraja Banda Aceh akan menggeser PSCS Cilacap di posisi tiga. Lebih lanjut jika melihat situasi saat ini, Babel United FC sulit berada di empat besar karena otomatis kalah bersaing dengan PSCS Cilacap.

Bahkan jika diakhir musim Babel United FC berhasil mengumpulkan poin yang sama dengan PSCS Cilacap, hal tersebut belum mampu membuat Babel United FC unggul diatas PSCS Cilacap.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved