Meluas ke Arah Utara Bangka, Hujan Disertai Petir & Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi Hari Ini

Melalui laman Facebook Stasiun Meteorologi Pangkalpinang, BMKG menyatakan hujan disertai kilat dan angin kencang diprediksi meluas.

Meluas ke Arah Utara Bangka, Hujan Disertai Petir & Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi Hari Ini
Bangkapos.com/ Agus Nuryadhyn
Hujan 

BANGKAPOS.COM -- Senin (23/9/2019), sejumlah wilayah di Kepulauan Bangka Belitung berpotensi terjadi hujan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini.

Melalui laman Facebook Stasiun Meteorologi Pangkalpinang, BMKG menyatakan hujan disertai kilat dan angin kencang diprediksi meluas. 

"Update Peringatan Dini Cuaca Wilayah Babel Tgl. 23 September 2019 pukul 13.50 WIB:

Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 14.10 WIB di wilayah Kec. Muntok, Jebus, Simpang Teritip, Riausilip dan dapat meluas ke wilayah Kec. Tempilang, Belinyu, Sungailiat dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Prakirawan - BMKG Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Sejumlah daerah di Kepulauan Bangka Belitung diprediksi akan mulai diguyur hujan. Hujan bersifat lokal diprediksi akan mulai terjadi pada Selasa 24 September dan beberapa hari ke depan.

Demikian laporan resmi Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resmi bmkg.go.id,

Dari laporan halaman tersebut, hujan diprediksi akan terjadi di hampir semua kecamatan dan kota di Kepulauan Bangka Belitung.

Kota dan Kecamatan yang diprediksi akan diguyur hujan sedang dan hujan berpetir di antaranya Jebus, Sungailiat, Sungaiselan.

Beberapa kota dan kecamatan hanya terjadi hujan lokal seperti di Pangkalpinang, Selat Nasik, Toboali, Koba, Tanjungpandan dan Muntok.

Halaman
123
Tags
hujan
BMKG
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved