Advertorial

Peserta Gowes Nusantara Etape Kota Beribu Senyuman Membludak

GOWES Nusantara Etape Kota Beribu Senyuman 2019 sukses digelar pada Minggu (23/9) dan diikuti oleh 3500 peserta yang terdiri dari berbagai komunitas

Peserta Gowes Nusantara Etape Kota Beribu Senyuman Membludak
bangkapos/ira kurniati
Suasana acara Gowes Nusantara Etape Kota Beribu Senyuman, Minggu (23/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gowes Nusantara Etape Kota Beribu Senyuman 2019 sukses digelar pada Minggu (23/9). Gowes diikuti oleh 3500 peserta yang terdiri dari berbagai komunitas sepeda maupun sekolah-sekolah.

Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam, mengibarkan bendera start tanda dimulainya Gowes Nusantara dengan rute dari Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Tak ketinggalan Wali Kota Pangkalpinang bersama forkopimda juga ambil bagian menjadi peserta Gowes Nusantara sejauh 14 kilometer.

Gowes Nusantara merupakan program olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang me­ngajak masyarakat menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga dan Kepala Bidang Olahraga Massal dan Kesehatah Olahraga serta rombongan dari Kemenpora juga hadir memeriahkan acara tersebut.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) merasa bangga karena Pangkalpinang terpilih sebagai satu dari 40 kabupaten/kota se-Indonesia yang melaksanakan Go­wes Nusantara 2019. Apalagi Go­wes Nusantara diadakan masih dalam satu rangkaian kegiatan perayaan hari jadi Pangkalpinang ke-262 tahun. Dia pun siap mendukung kegiatan olahraga dan berharap Pangkalpinang dapat menjadi kota olahraga yang bakal mencetak bibit atlet berprestasi.

Molen pun telah merencanakan pemecahan rekor MURI penyusunan sepeda terpanjang sejauh 30 kilometer tahun mendatang. Rencana ini sudah sempat dibahasnya bersama Wakil Bupati Bangka atas meriah dan suksesnya Program Gowes Nusantara 2019.

“Insya Allah tahun depan akan pecahkan rekor MURI. Jaraknya Sungailiat-Pangkalpinang 30 kilometer atau sekitar 15 ribu unit sepeda,” kata Molen.

Dia berharap agenda nasional seperti Hari Olahraga Nasional, Pangkalpinang siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara ke­giatan tersebut, dan nantinya akan dijadikan sebagai satu dari rangkaian acara perayaan HUT ke-263 Pangkalpinang.

“Kami siap untuk Haornas dan Insya Allah yang datang ke kota kami akan kami layani sebaik-baiknya apalagi sudah didukung Kemenpora,” ujar Molen.

Plt. Deputi Bidang Pe­ningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Yuni Poerwati, menyerukan pesan kepada masyarakat Pangkalpinang untuk memulai berolahraga sejak masih kecil.

“Ayo berolahraga. Jadikan sebagai gaya hidup,” seru Yuni Poerwati.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved