Tidak Hadir Dalam Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel, Bupati Bangka Sebut Ini

Ketidak hadirnya Bupati Bangka dalam Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel di ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel

Tidak Hadir Dalam Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel, Bupati Bangka Sebut Ini
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan 

Tidak Hadir Dalam Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel, Bupati Bangka Sebut Ini

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Ketidak hadirnya Bupati Bangka dalam Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel di ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Jumat (20/9/2019) dikarenakan orang nomer satu di Kabupaten Bangka ini sedang Dinas Luar Daerah.

Sehingga menurut Mulkan, dirinya telah memberikan mandat kepada Sekda untuk menghadiri konsultasi Publik tersebut.

"Kemarin konsultasi publik (tidak hadir--red) karena masih di Luar Daerah (DL) mewakilinya pak Sekda, tetapi ada keterwakilan dari Pemkab Bangka, kita lihat pada saat konsultasi Publik terjadi tarik menarik antara nelayan dengan Pertambangan, kita telah mendatangani beberapa catatan seperti itu,"ungkap Mulkan kepada wartawan, Senin (23/9/2019).

Mulkan, menambahkan, ia berharapkan adanya putusan terkait Kawasan Ekonomi Khusus yang masuk dalam Izin Pertambangan.

"Kita sampaikan mengusulkan di kawasan KEK, pertama bagaimana supaya KEK ini terbentuk ,karena menginginkan pada 2019 dalam Peraturan Pemerintah (PP) sudah keluar, tetapi terjadi kendala pada IUP PT Timah yang ada di kawasan kita, tetapi ayo berbarengan KEK jalan, tambangnya juga, tetapi kita sudah mengusulkan, namun ini belum diputuskan perintah Pusat, menentukanya,"ungkapnya.

Sementara terkait petisi, penyampaian penolakan KIP diperairan Rebo, karena merupakan aspirasi dari masyarakat sekitar sehingga harus Pemerintah sampaikan.

"Ia jadi kami selaku kepala daerah menyampaikan aspirasi masyarakat, kita mengakomodir ini menggunakan ketentraman masyarakt kita, kita tidak bisa individual tetapi bermasyarakat ada gejolak, sebagai Pemerintah daerah apapun aspirasi masyarakat kita sampaikan,"lanjutnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved