WIKI Bangka

Tika Juara 1 Vokal Solo FLS2N Tingkat Nasional, Ingin Beasiswa Kuliah Seni Musik

Artika Bella Puspa akrab disapa Tika, berhasil meraih juara 1 Vokal Solo FLS2N Tingkat Nasional

Tika Juara 1 Vokal Solo FLS2N Tingkat Nasional, Ingin Beasiswa Kuliah Seni Musik
(Foto Istimewa)/SMK Bakti Pangkalpinang
Tika saat memenangkan perlombaan FLS2N di Bandar Lampung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Artika Bella Puspa akrab disapa Tika, berhasil meraih juara 1 Vokal Solo FLS2N Tingkat Nasional yang dilaksanakan tanggal 15 - 21 September 2019 lalu di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung.

Gadis 16 tahun ini bersekolah di SMK Bakti Pangkalpinang kelas XI Multimedia. Dia mengaku sangat senang, dan tak bisa berkata-kata. Tidak hanya dia, sang Ayah, dan guru pembimbing pun ikut menangis terharu ketika nama Tika disebut sebagai pemenang lomba saat itu.

"Sangat senang, saat lomba saya tidak menyangka. Pernah mikir mau menang tapi lebih akan memberikan penampilan terbaik saat itu. Saya membawakan lagu daerah berjudul Besaoh Kita Beladang dan lagu wajib berjudul Burung Camar," ungkap Tika saat ditemui bangkapos.com. Senin, (23/9/2019).

Anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Rusli, dan Suparti mengaku memang gemar menyanyi sejak duduk di bangku SD, dia juga sempat memenangkan lomba FLS2N saat itu.

Tika pernah menyambet banyak prestasi meliputi Juara 1 FLS2N Tingkat Kabupaten, dan Provinsi (SD), Juara1 FLS2N Tingkat Provinsi (SMP), Juara 2 FLS2N Tingkat Provinsi (SMP), Juara 1 Bintang-Bintang Babel, Juara 1 Culture and Talent, Juara 3 Bintang Radio 2019, Juara 1 FLS2N Tingkat Provinsi 2019, Juara 1 FLS2N Tingkat Nasional 2019, Juara 1 Lomba Lagu Daerah Se-Bangka, Juara 3 KPU Got Talent, dan Juara 1 Babel Fair 2018.

Sang Ayah sendiri sangat mendukung gadis penyuka warna pink, dan hello kitty ini di setiap perlombaan baik menyanyi, bahkan dia juga pernah ikut beberapa kali ajang fashion show.

"Saya ke depannya ingin lanjut ke Internasional, dan saya pengen dapat beasiswa kuliah jurusan Seni Musik di Yogyakarta," harap Tika.

Zairul Fahmi, Guru Pembimbing yang sangat berjasa dalam perjuangan Tika mengatakan anak didiknya tersebut sempat ditawari kuliah di Perguruan Tinggi Lampung.

"Pernah ditawari juga kemarin sama panitia saat lomba, cuma tergantung anaknya juga. Saya sendiri menyarankan dia untuk kuliah di bidang Seni, agar lebih menambah wawasan dia," ungkap Zairul.

Kepala Sekolah SMK Bakti, Yanuar Teriman Pangkalpinang mengaku bangga atas prestasi dicapai anak didiknya, dan berharap pemerintah memberikan beasiswa untuk Tika yang sudah mengharumkan nama Bangka Belitung.

Yanuar juga menceritakan tentang proses Tika bisa menjadi juara.

"Sebenarnya sudah dari SMP, dia ini sudah kami pilihlah istilahnya. Pas SMP kami adakan lomba dia juara satu. Tamat SMP kami datangi, minta izin orangtua kami ajak ke sini, dan tawari beasiswa," ungkap Yanuar.

Yanuar mengatakan setiap tahun selalu mencari siswa yang berbakat, dan diberikan beasiswa. Serta persiapan lomba FLS2N Tingkat Nasional ini selama satu tahun.

"Kita udah persiapan, dia juga les ke berbagai guru les. Itu ditanggung oleh sekolah. Dan kita akan terus melatih dia agar terus berkembang," ungkap Yanuar. 

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved